‘Tak Seperti Rookie, Pedro Acosta Luar Biasa Cepat Belajar di MotoGP!’

'Tak Seperti Rookie, Pedro Acosta Luar Biasa Cepat Belajar di MotoGP!'
'Tak Seperti Rookie, Pedro Acosta Luar Biasa Cepat Belajar di MotoGP!'
banner 468x60

Nagabolanews.com – Pembalap Aprilia RacingAleix Espargaro, mengaku dibikin takjub oleh debutan Red Bull GASGAS Tech 3Pedro Acosta. Espargaro mengaku benar-benar mengamati performa Acosta dalam tes shakedown dan tes pramusim MotoGP Sepang, Malaysia.

Acosta mengakhiri tes shakedown sebagai pembalap tercepat. Saat bergabung dengan para senior di tes pramusim, rider berusia 18 tahun ini langsung duduk di posisi 2 pada hari pertama. Pada hari terakhir tes pramusim, ia menduduki posisi 9 dengan margin 0,683 detik dari Pecco Bagnaia.

Read More
banner 300x250

Dalam tes pramusim, Acosta pun mengaku sempat membuntuti rider Red Bull KTM Factory Racing, Jack Miller, dan juga para rider Aprilia, termasuk Espargaro, untuk belajar. Usai berkendara bersama, Espargaro pun mengonfirmasi bahwa Acosta memiliki potensi tinggi di MotoGP.

Talenta yang Menakjubkan

Espargaro memperingatkan, sejak Acosta menjalani debut Moto3 pada 2021, tes ini baru merupakan kunjungan ketiga Acosta ke Sepang. Pasalnya, Sepang tak menggelar balapan pada 2021 akibat Covid-19, dan Acosta baru dua kali balapan di sana dengan motor Moto2.

“Talenta Pedro menakjubkan. Sejak tiba di kejuaraan ini, ia telah melakukan hal-hal luar biasa. Ini ketiga kali ia ke Sepang, dan kedua kali [tes] bersama MotoGP. Sudah jelas ia berkendara dengan banyak waktu,” ungkap Espargaro via Crash.net, Sabtu (10/2/2024).

“Ketika Anda melihatnya di trek, saya sempat berkendara dengannya dalam beberapa lap, Anda bisa lihat garis yang ia pilih. Itu bukan garis rookie. Sungguh sulit dipercaya betapa cepat ia belajar. Ia salah satu rider yang harus diamati musim ini,” lanjutnya.

Tekanan Kini Jadi Hal Normal

Acosta sendiri tak mau terlena mendengar pujian-pujian dari para rivalnya di MotoGP. Menurutnya, beban yang ada di pundaknya sudah cukup besar berkat hasil-hasil mentereng yang ia raih di Moto3 dan Moto2, yang ia masing-masing juarai pada 2021 dan 2023.

“Tekanan hanyalah sebuah kata. Jika Anda percaya pada tekanan, maka Anda memang memilikinya. Saya sudah melewatinya selama tiga musim terakhir. Setiap hari saya punya tekanan. Sekarang, hal ini sudah cukup normal,” tutup pembalap berusia 19 tahun ini.

Statistik Prestasi Pedro Acosta

2018: Moto3 Junior World Championship (KTM) – Peringkat 33
2019: Moto3 Junior World Championship (KTM) – Peringkat 16
2019: Red Bull Rookies Cup – Runner up
2020: Moto3 Junior World Championship (KTM) – Peringkat 3
2020: Red Bull Rookies Cup – Juara
2021: Moto3 Red Bull KTM Ajo – Juara
2022: Moto2 Red Bull KTM Ajo – Peringkat 5
2023: Moto2 Red Bull KTM Ajo – Juara

Sumber : Bola.net

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *