Livery Motor MotoGP Honda Berubah Total, Gimana Mesinnya?

banner 468x60

Nagabolanews Motor MotoGP Honda RC213V 2024 hadir dengan desain yang berbeda, termasuk warna dan livery yang berbeda juga. Perubahan radikal ini menandai era baru Honda yang sekarang tanpa diperkuat Marc Marquez. Lantas bagaimana dengan mesin Honda RC213V terbaru? Apakah juga mengalami perubahan?

Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig mengatakan, RC213V versi 2024 juga mengalami ubahan di bagian performa. Ada perbaikan pada sektor dapur pacu juga perubahan pada bagian bobot, dan juga penyaluran tenaga.

Read More
banner 300x250

“Motornya telah banyak berubah (dari versi 2023),” kata Puig dikutip dari laman Crash. “Kami melakukan beberapa perbaikan serius pada mesin, bobot, dan juga penyaluran tenaga. Tapi tentu saja, kami harus terus bekerja,” sambung Puig.

Puig menjelaskan, sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu sangat penting bagi Honda. Karena di situ, para pebalap dan insinyur bisa menemukan kekurangan-kekurangan RC213V 2024, untuk dijadikan bahan evaluasi dan perbaikan.

“Tes Sepang sangat penting. Kami memiliki banyak orang di Sepang, mereka berusaha keras memahami arah pengembangan motor. Juga para pebalap memberi kami indikasi yang sangat tepat,” jelas Puig.

“Motor kami masih bisa banyak berubah antara sekarang dan September atau Oktober, karena kita akan melihat beberapa evolusi penting (selama musim ini berjalan),” bilang Puig lagi.

“Kami mempunyai target yang jelas dan ingin menjadi kompetitif, mungkin bukan di balapan pertama, tapi di paruh kedua tahun ini. Kami berharap dan ingin motor kami jauh lebih efisien,” tegas Puig.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *