Astra Honda Umumkan 11 Pembalap Indonesia di Ajang Balap Internasional

banner 468x60

NagabolanewsAstra Honda Motor (AHM) resmi mengumumkan 11 pembalap muda Indonesia yang akan berlaga di berbagai kejuaraan balap motor internasional pada 2024. Mereka merupakan bagian dari program pembinaan berjenjang yang digulirkan AHM. Presentasi ini pun digelar di sela pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Kamis (15/2/2024).

Dengan mengusung semangat ‘Satu Hati Raih Impian’, AHM kembali mendukung anak bangsa lewat Astra Honda Racing Team (AHRT) maupun tim balap yang didukung AHM. Pada ajang level dunia, AHM kembali menurunkan pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah, Fadillah Arbi Aditama di FIM JuniorGP.

Dalam ajang balap bergengsi bertaraf Asia, yakni Asia Road Racing Championship (ARRC), AHM kembali menurunkan Herjun Atna Firdaus di kelas Asia Production 250 (AP250). Musim lalu, AHM sangat moncer di kelas ini dengan menyapu bersih peringkat 1, 2, dan 3 pada klasemen akhir pembalap.

Prestasi Herjun yang menjadi runner up AP250 musim lalu, membuatnya semakin siap menghadapi persaingan musim ini. Herjun pun akan ditemani oleh pembalap muda potensial, Muhammad Kiandra Ramadhipa. Bersaing dengan CBR250RR, keduanya siap memberikan penampilan impresif.

Perjuangan untuk membanggakan Indonesia juga akan dilakukan di ARRC kelas Supersport 600 (SS600). M. Adenanta Putra kembali diberikan kepercayaan untuk menunggangi CBR600RR bersama ARHT. Adenanta akan ditemani juara AP250 2003, Rheza Danica Ahrens, dan juga juara Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023, Veda Ega Pratama.

Dalam persaingan ARRC lainnya, Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar yang musim lalu meraih peringkat ketiga pada kelas Asia Superbike 1000 (ASB1000), kembali dipercaya turun bersama Honda Asia Dream Racing (HADR) musim ini.

Para Rider Indonesia di Ajang Talent Cup dan Motocross

Di ajang asia lainnya, AHM berfokus pada beberapa ajang bergengsi, salah satunya IATC 2024. Di ajang ini, Muhammad Kiandra Ramadhipa dan M. Rama Putra Septiawan. Keduanya siap meneruskan prestasi-prestasi yang telah dicetak pendahulunya di ajang adu kecepatan pembalap muda potensial Asia ini.

Sementara itu, dalam Thailand Talent Cup (TTC), AHM bakal menurunkan Nelson Cairoli Ardheniansyah dan Muh. Badly Ayatullah M yang bakal mengendarai motor Honda NSF250R. TTC merupakan langkah dasar pembinaan balap berjenjang AHM saat mulai menapaki persaingan di level Asia, sebelum beranjak ke IATC.

Dalam ajang motocross, AHM melanjutkan binaan kepada M. Delvintor Alfarizi dan M. Arsenio Algifari. Adel sapaan akrab Delvintor, bakal kembali berlaga di FIM MXGP lewat kelas MX2. Sementara itu, Arsenio akan berlaga di National Motocross Championship kelas MX2 dan mengendarai CRF250R di lintasan motocross nasional.

Marketing Director AHM, Octavianus Dwi mengatakan pembinaan balap secara berjenjang ini merupakan wujud komitmen kuat AHM di dunia balap. “Pendampingan akan terus kami lakukan terhadap talenta-talenta balap Tanah Air agar dapat mewujudkan mimpi mereka dalam mencetak prestasi dan mengharumkan nama bangsa di pentas balap dunia. Kami pun berharap hal ini dapat menginspirasi generasi muda lain yang saat ini sedang berjuang meraih mimpi,” ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *