Gahar ala Mobil Militer, Ini Spesifikasi Bus Adiputro yang Bikin AHY dan SBY Kepincut

Gahar ala Mobil Militer, Ini Spesifikasi Bus Adiputro yang Bikin AHY dan SBY Kepincut
Gahar ala Mobil Militer, Ini Spesifikasi Bus Adiputro yang Bikin AHY dan SBY Kepincut
banner 468x60

Nagabola.news – Mantan presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), baru-baru ini berkunjung ke garasi karoseri Adiputro di Malang, Jawa Timur. SBY dan AHY pun tertarik dengan salah satu produk spesial Adiputro, yakni bus Big Benz Commander. Seperti apa spesifikasi bus gahar yang mirip mobil militer ini?
Tak hanya menjadi pelanggan setia Adiputro, SBY dan keluarga juga rutin mengunjungi garasi karoseri Adiputro dalam 2 tahun terakhir ini. Ketika jalan-jalan di garasi karoseri Adiputro, SBY dan AHY ditemani langsung oleh Direktur PT Adiputro Wirasejati, David Jethrokusumo.

SBY dan AHY melihat-lihat produk bodi bus buatan Adiputro, sampai kemudian mereka berdua tertarik dengan satu produk spesialnya Adiputro, yakni bus Big Benz Commander.

Read More
banner 300x250

“Salah satu bus yang menarik perhatian Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono yaitu Commander. Bus buatan karoseri Adiputro yang dimodifikasi khusus,” tulis keterangan Adiputro dalam video yang diunggah di kanal YouTube Adi Putro Official.

Sebagai informasi, Big Benz Commander merupakan bus spesial yang diluncurkan pada Juni 2023 lalu. Bus ini hadir dengan warna bodi abu-abu gelap seperti kendaraan militer.

Big Benz Commander menggunakan sasis dan mesin besutan Mercedes-Benz. Sedang bodinya yakni Jetbus3+ Big Benz Custom, dengan nuansa serba gelap seperti kendaraan militer.

Melihat tampilan luarnya, bus ini memiliki bentuk kepala seperti van-van besar pada umumnya. Sementara bentuk bodi kabin penumpang cenderung mengotak. Tampak depan, van ini dilengkapi dua lampu utama berbentuk bulatan besar dan kecil, ada juga lampu kabut yang jumlahnya cukup banyak, dan kesemuanya sudah berteknologi LED.

Kalau melihat bagian atas kepala truk, samar-samar juga terlihat lampu LED tambahan untuk membantu penerangan di malam hari. Menilik ke bodi samping dan belakang, tak ada yang istimewa, desainnya cukup standar dan kaku. Tapi lampu-lampu belakang sudah dilengkapi teknologi LED.

Tangguh dan sangar di bagian luar, namun tidak dengan bagian dalamnya. Interior bus ini menampilkan nuansa yang berbeda 100% dari tampilan luarnya. Interior bus Big Benz Commander ini memiliki 8 kursi berukuran jumbo bergaya ala captain seat dengan sandaran tangan, dan sudah dilengkapi bantal, juga ada AVOD(Audio Video On Demand).

Selain itu, bus ini ternyata juga memiliki ruang kabin terpisah di belakang, terdiri dari dua kursi sofa kecil yang saling berhadapan, ruang tidur sederhana, dan yang menarik lagi ada fasilitas toiletnya. Selain itu ada juga mini pantry untuk membuat makanan dan minuman instant.

Source : Detik

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *