Yamaha Racing Indonesia Umumkan Formasi Rider

banner 468x60

NagabolaNews Yamaha Racing Indonesia (YRI) secara resmi mengumumkan skuadnya yang berlaga di musim balap 2024. Lima rider siap bertanding di level Asia dan Eropa. Mereka tampil dalam Meet & Greet yang digelar di booth Yamaha dalam rangkaian Indonesia International Motor Show (IIMS), JIExpo Kemayoran Jakarta.

Line up YRI 2024 terdiri dari Aldi Satya Mahendra untuk bersaing di World Supersport 300, lalu ada AM Fadly dan Wahyu Nugroho yang bertarung di Asia Road Racing Championship kelas Supersport 600 serta M. Faerozi dan Arai Agaska kelas Asia Production 250. Dengan menggunakan motor unggulan YZF-R6 dan YZF-R3, skuad racer YRI kian percaya diri mampu meraih pencapaian positif pada tiap seri.

Read More
banner 300x250

Rider Indonesia

“Secara resmi kami memperkenalkan formasi pembalap Yamaha Racing Indonesia yang akan berkompetisi di Eropa dan Asia. Jelang balapan tersebut, para pembalap Yamaha Racing Indonesia telah melakukan persiapan fisik, mental dan termasuk motor unggulan kita R Series, serta kerjasama yang baik di tim, kami mengharapkan mendapatkan hasil yang menggembirakan di akhir musim 2024 dan bisa mengibarkan merah putih di kancah internasional,” ungkap Frengky Rusli, Assistant General Manager CS Division PT YIMM.

Duet AM Fadly dan Wahyu Nugroho siap bersaing di kelas SS600. Saat perkenalan tim, keduanya memohon doa restu dari masyarakat Indonesia. “Terima kasih kepada Yamaha dan tim Yamaha Racing Indonesia yang masih mempercayai saya menjadi pembalap di kelas SS600. Ini membuka kesempatan bagi saya meraih prestasi di ajang balap bergengsi ARRC. Mohon doa dan support dari pecinta balap di Indonesia,” kata AM Fadly.

Senada dengan AM Fadly, Wahyu Nugroho yang juga berlaga di ARRC SS600 mengucapkan terima kasih kepada Yamaha Racing Indonesia, karena di tahun ini dirinya diberi kesempatan menggunakan motor YZF R6. “Ini membuat saya menjadi lebih semangat dan merupakan kesempatan baik meneruskan karir balapan. Semoga tahun ini saya mendapatkan podium untuk Merah Putih Semakin Di Depan,” tambahnya.

Beberapa Rider Lainnya

Kemudian duet M. Faerozi dan Arai Agaska yang bertarung di kelas AP250 pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024.

M. Faerozi mengucapkan terima kasih kepada Yamaha yang telah memberikan kepercayaan untuk kembali bergabung membela tim Yamaha Racing Indonesia. “Mohon doanya, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengibarkan bendera Merah Putih,” katanya.

Begitu pula dengan Arai Agaska yang diberi kesempatan bergabung dengan tim Yamaha Racing Indonesia di kelas AP250. “Kesempatan ini menjadi motivasi kuat saya untuk mendapatkan podium dengan motor YZFR3. Mohon doa dan dukungan nya dari masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Lalu ada Aldi Satya Mahendra yang masih dari bagian YRI di 2024. Bedanya, Aldi Satya ini diproyeksikan untuk main di level Dunia. Dia akan main di kelas WSSP300 yang jadi bagian dari WSBK. Aldi Satya bernaung di tim BRCorse.

Siap Bertanding

“Tahun ini merupakan salah satu impian saya untuk step up ke jenjang World Championship WSSP300. Ini menjadikan motivasi yang tinggi untuk meraih cita-cita saya. Mohon support dari masyarakat Indonesia agar saya bisa mengibarkan bendera Merah Putih setiap seri di World Championship WSSP300,” ucapnya.

“Kami senang karena selalu mendapatkan support dari masyarakat Indonesia khususnya pecinta Yamaha. Terima kasih kepada semua fans yang selalu memberikan perhatian dan semangat sehingga tim Yamaha Racing Indonesia selalu melangkah maju untuk meraih prestasi yang menginspirasi bagi dunia otomotif Tanah Air,” ungkap Frengky Rusli, Assistant General Manager CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pastinya, menarik ditunggu bagaimana kiprah dari kelima pembalap muda YRI di kancah internasional. “YRI sangat serius dalam menyiapkan pembalap-pembalap muda untuk berkompetisi di kancah internasional,” ujar Wahyu Rusmayadi, Manager Motorsports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Gelaran balap yang diikuti oleh skuad YRI dimulai pada Maret 2024. Tentunya segala persiapan telah dilakukan oleh para pembalap dan juga mekanik tim YRI. Apalagi di ajang FIM ARRC kelas AP250 ada perubahan regulasi di mana boleh menggunakan Yamaha R3.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *