Kok Trofinya Disimpan di Museum Klub Barcelona Sih?

banner 468x60

Nagabolanews – Lionel Messi sudah bukan lagi pemain Barcelona. Namun, pemain yang kini memperkuat Inter Miami itu memutuskan untuk memajang trofi Ballon d’Or kedelapannya di museum mantan klubnya tersebut.

Lionel Messi resmi didapuk sebagai penerima penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d’Or 2023 pada Selasa, 31 Oktober 2023 lalu. Kala itu ia mengalahkan dua kandidat lainnya, Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Dalam acara penganugerahan yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris tersebut, Messi diumumkan sebagai pemenang oleh eks bintang Manchester United dan Real Madrid yang kini menjadi pemilik Inter Miami, David Beckham.

Ini merupakan gelar Ballon d’Or kedelapan bagi Messi. La Pulga pun semakin meninggalkan prestasi sang rival, Cristiano Ronaldo yang meraih penghargaan ini sebanyak lima kali.

Trofi Ballon d’Or Messi untuk Barcelona

Menariknya, kini Messi memilih untuk memberikan replika dari trofi Ballon d’Or kedelapan miliknya ke Museum Barcelona. Hal ini diungkap oleh jurnalis Catalan yang memiliki spesialis menulis soal Barca, Miquel Blazquez.

“Leo Messi menyumbangkan Ballon d’Or kedelapannya ke museum Barca,” tulis Blazquez.

“Meski tidak memenangkannya sebagai pesepakbola Barca, bintang asal Argentina itu telah mengambil sikap untuk menyerah agar bisa ditampilkan bersama dengan tujuh gelar lainnya yang telah ia menangkan. Mustahil untuk tidak merindukannya.”

Rupanya, Messi memang selalu mendonasikan replika dari trofi Ballon d’Or miliknya ke Museum Barcelona. Messi juga melakukannya ketika meraih trofi bola emas ketujuh pada 2021 lalu saat sudah berseragam PSG.

Prestasi Lionel Messi

Capaian paling besar La Pulga yang berandil membuatnya memenangi Ballon d’Or kedelapan terjadi di Piala Dunia 2022. Messi tampil heroik pada laga final dan membawa Argentina menjadi juara.

Messi tercatat menciptakan tujuh gol dan tiga assist di sepanjang turnamen yang dihelat di Qatar tersebut. Selain membawa timnya juara, Messi juga meraih penghargaan pemain terbaik turnamen dengan trofi bola emas.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *