All England Bagas/Fikri Singkirkan Ganda Nomor 1 Dunia

banner 468x60

NagabolanewsAll England Bagas/Fikri lolos ke perempatfinal. Setelah mengalahkan ganda putra peringkat satu dunia di babak kedua.
Bagas/Fikri menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak 16 besar All England. Bermain di Utilita Arena, Birmingham, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB, Bagas/Fikri menang dua gim langsung 21-16, 21-15.

Sempat ketat pada awal gim pertama, Bagas/Fikri kemudian mulai menjauh. Mereka merebut enam poin beruntun untuk unggul 13-6 atas Rankireddy/Shetty.

Read More
banner 300x250

Sejak saat itu, Bagas/Fikri terus menjaga jarak atas pasangan India itu. Mereka pada akhirnya mengamankan gim pertama 21-16.

Bagas/Fikri kemudian ngebut di gim kedua dengan unggul 10-3. Mereka terus menjaga keunggulannya sampai mengamankan kemenangan 21-15.

Fikri menambahkan, penerapan strategi bertahan dirinya bersama Bagas mulai lebih solid. Hal ini juga yang menjadi salah satu kunci kemenangan pasangan yang pernah keluar sebagai kampiun All England 2022 lalu.

“Memang ada latihan-latihan defense, baik di pelatnas maupun di pertandingan. Latihan-latihan ini terus kami asah apalagi di babak pertama kami merasa pertahanan kami kurang baik. Akhirnya tadi penerapannya alhamdulillah lebih baik,” sambungnya.

Di sisi lain, Bagas menyampaikan komunikasi menjadi poin penting dalam laga tersebut. Dia harap, performanya bersama Fikri bisa meningkat di babak perempat final.

“Komunikasi menjadi poin penting kami dalam kemenangan hari ini. Selain itu, kami juga fokus menjaga arah bola dari awal sampai akhir,” sahut Bagas.

“Untuk besok kami ingin mempertahankan performa minimal seperti tadi atau bahkan bisa lebih,” lanjutnya.

Di babak perempat final, mereka akan menghadapi ganda putra andalan Malaysia yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ini menjadi kesempatan Bagas/Fikri untuk memperbaiki rekor pertemuan mereka. Pasalnya, mereka belum pernah menang melawan Aaron/Soh dalam empat pertemuan yang telah dimainkan.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *