7 Catatan Impresif Manchester City Usai Hancurkan Copenhagen di Liga Champions

banner 468x60

Nagabolanews – Manchester City tampil perkasa saat menghadapi Copenhagen di Liga Champions. Terdapat sejumlah catatan menarik dari hasil ini.

Manchester City sukses mengalahkan FC Copenhagen dengan skor 3-1 dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (7/3/2024) dini hari WIB.

Read More
banner 300x250

Tiga gol Manchester City pada laga ini diciptakan oleh Manuel Akanji, Julian Alvarez, dan Erling Haaland. Sementara Copenhagen memperkecil kedudukan berkat gol Mohamed Elyounoussi.

Berkat hasil ini, Manchester City melaju ke babak perempat final dengan skor agregat 6-2. Pada laga leg pertama di Denmark Februari lalu, The Citizens menang dengan skor 3-1.

Usai mengalahkan Copenhagen, Manchester City langsung menghasilkan sejumlah catatan impresif. Apa saja?

Catatan Menarik Kemenangan Manchester City

Berikut ini tujuh catatan menarik dari kemenangan Manchester City atas Copenhagen:

  1. Manchester City berhasil memenangkan 28 dari 30 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions.
  2. Manchester City adalah tim pertama dalam sejarah kompetisi besar Eropa yang mencetak 3+ gol dalam sembilan pertandingan kandang berturut-turut.
  3. Manchester City menuju Anfield pada hari Minggu nanti tanpa terkalahkan dalam 20 pertandingan di semua kompetisi.
  4. Manchester City hanya kalah satu kali dalam dua leg pertandingan sistem gugur Liga Champions dalam hampir lima tahun.
  5. Manchester City menjadi tim ketiga yang memenangkan 10 pertandingan Liga Champions berturut-turut, setelah Real Madrid (2015) dan Bayern Munchen (2013, 2020).
  6. Erling Haaland kini telah mencetak gol Liga Champions sebanyak Sergio Aguero (41). Dia telah melakukannya dalam 42 pertandingan lebih sedikit.
  7. Erling Haaland telah mencetak 10 gol dalam empat penampilan di pertandingan kandang babak 16 besar Liga Champions, mencetak enam gol dalam dua pertandingan untuk Manchester City.
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *