Mau Xabi Alonso, Liverpool Harus Siap Pecah Rekor

Mau Xabi Alonso, Liverpool Harus Siap Pecah Rekor
banner 468x60

Nagabolanews – Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan harus bersedia memecah rekor transfer mereka jika ingin memboyong Xabi Alonso dari Bayer Leverkusen.

Liverpool akan berpisah dengan Jurgen Klopp. Bukan pada tahun 2026 ketika kontraknya habis.

Read More
banner 300x250

Namun mereka akan berpisah dengannya pada akhir musim 2023/2024 ini. Jadi The Reds sekarang harus mulai aktif bergerak mencari penggantinya.

Sekian nama kandidat telah muncul. Namun kandidat yang paling kuat tampaknya adalah Xabi Alonso.

Liverpool Harus Siap Pecah Rekor

Xabi Alonso disebut sebagai kandidat kuat pengganti Jurgen Klopp karena beberapa alasan. Di antaranya adalah ia tampil impresif bersama Bayer Leverkusen pada musim ini dan tampaknya akan membawa mereka jadi juara Bundesliga.

Alonso juga sangat mengenal Liverpool. Maklum saja, ia pernah bermain di Anfield dari tahun 2004 sampai 2009 silam.

Namun jalan Liverpool untuk mendatangkan Alonso tak akan mudah. Pasalnya Bayer Leverkusen enggan melepas pria Spanyol tersebut.

Menurut laporan Sky Sport Deutschland, Liverpool bisa saja membajak Alonso tapi mereka harus bersedia mengeluarkan uang hingga 21 juta pounds pada Leverkusen. Jumlah itu akan memecahkan rekor transfer untuk seorang pelatih.

Rekor itu sebelumnya dipegang oleh Julian Nagelsmann. Saat itu ia dibajak Bayern Munchen dari RB Leipzig pada tahun 2021 dengan dana mencapai 21.7 juta pounds.

Pernyataan Direktur Leverkusen

Direktur Bayer Leverkusen, Simon Rolfes, sebelumnya sempat angkat bicara soal masa depan Xabi Alonso. Ia ditanya apakah merasa optimis Alonso bakal bertahan dan tak akan cabut ke klub lain pada musim depan, termasuk ke Liverpool.

“Ya, saya yakin. Salah satunya adalah konstelasi kontrak. Hal lainnya adalah seberapa nyaman perasaannya, keluarganya, dirinya sendiri, dan bahwa ia tahu apa yang ia miliki di klub,” tuturnya pada Sport1.

“Ia juga memiliki tim yang sangat bagus, kami akan memiliki perspektif yang sangat bagus tahun depan dan tidak ada perubahan dalam tim. Kami pasti akan memiliki tim top yang tersedia tahun depan. Ini semua adalah poin yang, selain kontrak, pelatih seperti Xabi, namun pemain-pemain yang membangkitkan minat dari klub lain sering kali membuat kami tetap bertahan,” terangnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *