Park Hang-seo Jadi Pelatih Korea Selatan Sementara

Park Hang-seo melatih korea selatan
Park Hang-seo melatih korea selatan
banner 468x60

Nagabolanews.com – Sejumlah media Korea Selatan mengabarkan bahwa Park Hang-seo menjadi kandidat terkuat untuk menjadi pelatih Timnas Korea Selatan, bukan Shin Tae-yong.

Harian Ekonomi Seoul, misalnya, yang mengulas tentang peluang besar Park Hang-seo untuk memimpin tim berjulukan Taeguk Warriors tersebut ketimbang nama-nama lainnya yang juga masuk bursa.

Namun, Park Hang-seo kemungkinan hanya akan menjadi pelatih sementara untuk Korea Selatan khusus buat kelanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada akhir bulan depan.

Korea Selatan bakal dua kali menghadapi Timnas Thailand dalam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024.

KFA memecat pelatih Jurgen Klinsmann setelah kegagalan di Piala Asia 2023. Pria asal Jerman itu dicopot setelah menangani The Taegeuk Warriors selama satu tahun.

Kasak-kusuk soal siapa pengganti Klinsmann lalu menyeret nama Shin. Kebetulan, pelatih Timnas Indonesia itu akan habis kontrak pada Juni 2024. Ia juga sempat menangani Timnas Korea Selatan selama setahun pada 2017 hingga 2018.

Media-media setempat sempat mengabarkan Hong Myung-bo akan ditunjuk menangani Timnas Korea Selatan untuk sementara waktu. Mantan bek tengah itu akan mengasuh Son Heung-min dan kawan-kawan pada dua laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Namun, muncul kabar Park akan ditunjuk sebagai pelatih interim untuk dua laga tersebut. Kabar itu disampaikan oleh akun Twitter @KORFootballNews.

“Menurut laporan, (nama) Park Hang-seo sedang dibahas sebagai kandidat pelatih interim tim nasional,” cuit @KORFootballNews, Minggu (25/2/2024).

Kabar itu sedikit melegakan bagi penggemar Timnas Indonesia. Akan tetapi, hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan Shin ditunjuk sebagai pelatih Timnas Korea Selatan nantinya.

Kontrak Shin Bersama PSSI

Kontrak Shin bersama PSSI akan habis pada Juni 2024. Perpanjangan nantinya akan tergantung pada hasil Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Garuda Muda ditargetkan lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Tugas berat ada di pundak Shin lantaran lawan-lawan yang akan dihadapi termasuk kelas berat, yakni Qatar, Australia, dan Yordania, di fase grup

Patut dinanti siapa yang akan ditunjuk KFA untuk menjadi pelatih Timnas Korea Selatan. Tentu tidak mudah lantaran negara tersebut sangat berambisi menjadi juara di turnamen terdekat.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *