Jurgen Klop! Xabi Alonso Memang Cocok Buat Liverpool

banner 468x60

NagabolanewsJurgen Klop dan Eks gelandang Liverpool, Boudewinj Zenden, menilai Xabi Alonso memang sangat cocok menggantikan Jurgen Klopp di Anfield.

Alonso tampil mengesankan di Bayer Leverkusen. Padahal ia baru memulai karier kepelatihannya sejak 2019 kemarin.

Read More
banner 300x250

Musim ini Alonso membuat Leverkusen tampil mengejutkan. Mereka kini jadi pemuncak klasemen sementara Bundesliga 2023/2024 dan dalam prosesnya, mereka sukses memecundangi klub sekelas Bayern Munchen.

Alonso lantas disebut sebagai kandidat kuat pengganti Klopp di Liverpool. Apalagi pria Spanyol itu sendiri juga diklaim siap melatih The Reds

Pujian Zenden Untuk Alonso

Bayer Leverkusen baru saja berduel lawan Bayern Munchen. Di laga tersebut, Xabi Alonso bisa memimpin timnya menghajar Bayern dengan skor telak 3-0!

Leverkusen kini ada di pucuk klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 55 angka. Mereka unggul lima poin dari Munchen.

Boudewijn Zenden pun mengaku terkesan dengan hasil polesan Alonso di Leverkusen.

“Apa yang ia lakukan saat ini di Bayer Leverkusen adalah apa yang membedakannya dari pemain lain saat ini. Tidak hanya mampu menantang Bayern Munich di Bundesliga tetapi juga benar-benar mengalahkan Bayern baik dalam pertandingan terakhir mereka, dan di liga, sangatlah mengesankan,” pujinya pada Liverpool Echo.

Alonso Cocok Gantikan Klopp di Liverpool

Budewijn Zenden lantas menyebut bahwa Xabi Alonso memang sangat cocok menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool. Pasalnya, gaya permainan Alonso dan Klopp dinilainya memiliki banyak kemiripan.

“Ada ciri-ciri tertentu dalam tim Xabi yang dapat Anda identifikasi dengan jelas: mereka dominan dan memainkan sepak bola berbasis penguasaan bola dan bermain menyerang,” terangnya.

“Dan ketika Anda mengatakan hal-hal seperti ini, dengan siapa lagi Anda mengaitkannya? Liverpool. Untuk itu Alasannya, Anda mungkin berpikir Xabi akan sangat cocok untuk Liverpool. Langkah itu tidak mengejutkan saya sama sekali,” seru Zenden.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *