Thu. Sep 29th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Xiaomi Kalahkan Apple Jadi Produsen Perangkat Wearable Terbesar di Dunia

1 min read
Xiaomi mengalahkan Apple menjadi produsen perangkat wearable terbesar di dunia pada kuartal kedua tahun 2021. Firma riset Canalys mengatakan kinerja Xiaomi selama kuartal April hingga Juni meningkat berkat peluncuran Mi Band 6 yang merupakan pelacak kebugaran andalan perusahaan.

“Xiaomi membuat langkah bijak untuk mempercepat perilisan Mi Band 6, yang merupakan perangkat yang lebih menarik daripada pendahulunya,” kata Cynthia Chen, analis Canalys, seperti dikutip dari Android Central pada Sabtu (4/9/2021).

Perusahaan asal China itu juga mendapat keuntungan dari peluncuran jam tangan pintar dasar di pasar negara berkembang seperti India.

Apple berada pada posisi kedua dengan pangsa pasar 19,3 persen dan mengirimkan total 7,9 juta jam tangan pintar pada kuartal kedua tahun 2021, mencatat pertumbuhan 29,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pada peringkat ketiga terdapat Huawei yang mengirimkan 3,7 juta unit selama kuartal kedua 2021 dan menguasai 9,2 persen pangsa pasar global. Disusul oleh Fitbit dan Samsung yang masing-masing memiliki pangsa pasar sebesar 7,3 persen dan 6,1 persen.

Pasar perangkat wearable global dilaporkan telah tumbuh sebesar 5,6 persen YoT selama kuartal kedua, dengan total pengiriman mencapai 40,9 juta unit.

Meskipun penjualan basic fitness band terus menurun, hal itu diimbangi oleh pertumbuhan pengiriman jam tangan pintar secara global. Smartwatch saat ini mencakup 62 persen dari keseluruhan pasar wearable.

Canalys berharap jam tangan pintar dapat terus menjadi pendorong pertumbuhan utama untuk kategori wearable band selama tahun-tahun mendatang.