Mon. Aug 2nd, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Wow! Kevin De Bruyne Bikin Rekor Langka di Euro 2020

2 min read

Kopenhagen –

Kevin De Bruyne menjadi bintang kemenangan Belgia atas Denmark tadi malam. Gelandang 29 tahun itu menorehkan rekor langka di Euro 2020.

De Bruyne akhirnya dimainkan Belgia di matchday kedua Grup B Euro 2020. Saat melawan Denmark di Stadion Parken, Kopenhagen, Kamis (17/6) malam WIB, pemain Manchester City itu turun di babak kedua.

Sebelum De Bruyne masuk, Belgia tengah tertinggal 0-1 dari Denmark. Gol Yussuf Poulsen di menit kedua, menjadi pembeda hingga jeda.

Di babak kedua, De Bruyne akhirnya masuk. Ia menggantikan Dries Mertens di menit ke-46, dan langsung membuat dampak di lapangan.

Kemudian di menit ke-70, Kevin De Bruyne sendiri yang memastikan Belgia berbalik unggul atas Denmark. Eks pemain RC Genk, ChelseaWerder Bremen, dan Vfl Wolfsburg itu mencetak gol kedua timnya, untuk mengubah skor menjadi 2-1.De Bruyne, yang sempat cedera tulang rongga mata sebelum Euro 2020, berperan dalam gol penyama kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-54. Umpan manisnya bisa diselesaikan Thorgan Hazard untuk menjebol gawang Denmark.

Bagi De Bruyne, torehannya di laga melawan Denmark berbuah rekor langka. Opta mencatat, sang gelandang menjadi pemain pertama di Eropa, yang mampu bikin assist di empat turnamen utama (Piala Dunia dan Piala Eropa).

De Bruyne tercatat membuat dua assist di Piala Dunia 2014 dan 2018, 3 assist di Euro 2016, dan kini satu assist sudah dibuat di Euro 2020.

Total, De Bruyne sendiri sudah membuat 39 assist untuk Timnas Belgia, dan 22 gol. Penampilannya terus membawa The Rode Duivels melaju.

Kemenangan atas Denmark memastikan Belgia lolos ke babak 16 besar Euro 2020Kevin De Bruyne dkk memimpin Grup F dengan 6 poin, dan menjadi negara kedua yang bisa maju ke babak selanjutnya setelah Timnas Italia.