Mon. Sep 26th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Widodo C Putro: Tidak Mudah Mengalahkan Persib…

2 min read

Duel Bhayangkara FC vs Persib Bandung pada pekan pertama Liga 1 2022-2023 berujung imbang 2-2. Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro, mengakui bahwa Persib memang sulit dikalahkan.

Laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (22/7/2022) malam.

Bagi Bhayangkara FC, hasil seri tersebut tentu terasa tidak menguntungkan mengingat mereka berstatus tuan rumah.

Kendati demikian, pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, mengapresiasi kinerja anak asuhnya yang berjuang 90 menit di lapangan.

Menurutnya, mengalahkan Persib yang punya kedalaman tim yang bagus musim ini, memang bukanlah perkara mudah.

Walau Bhayangkara sempat unggul lewat gol yang diciptakan Youssef Ezzejjari (38′), Persib lantas bangkit dan balik memimpin 2-1 setelah Rachmat Irianto (42′) dan Frets Butuan (48′) menggetarkan jala gawang Awan Setho.

Perjuangan tak kenal menyerah pemain pengganti Bhayangkara FC, Sani Rizki Fauzi, akhirnya bisa memaksakan skor imbang 2-2 pada lima menit jelang bubaran.

“Terima kasih sudah bekerja keras pada malam hari ini. Kami main home, secara hasil kami tidak bisa memenangkan pertandingan,” ucap Widodo.

“Tidak mudah mengalahkan Persib. Secara kualitas Persib memang tim yang sudah lama terbentuk. Tapi, ini adalah hal yang baik bagi Bhayangkara untuk menatap ke depan,” tutur Widodo lagi.

Melihat permainan anak-anak asuhnya melawan Persib, Widodo melihat kelebihan dan kelemahan.

Widodo melihat secara keseluruhan Indra Kahfi dan kolega menjalankan instruksi sesuai rencana awal.

“Memang ada beberapa kelebihan dan kelemahan yang terus kami evaluasi di setiap latihan. Kami lihat permainan Persib itu memang tipikal Rene (pelatih Persib).”

“Di saat mengurung, kami tekan, dia mengandalkan counter, bola ke striker, striker tahan, dan sayap yang naik, itu yang kami baca sudah antisipasi, itu memang ada berhasil dan ada lepas.”

“Tapi, ini sepak bola kalau kami menyerang pasti ada kelemahan,” tutur Widodo C Putro membeberkan.

Raihan satu poin melawan Persib disyukuri oleh bek Bhayangkara FC Indra Kahfi.

Sebab, ia merasa tidak mudah menjalani laga pertama Liga 1 2022-2023 dengan langsung menghadapi calon kuat juara.

“Pemain bersyukur pada laga perdana Liga 1 musim ini kita tidak menderita kekalahan, karena tim yang kita hadapi adalah tim yang diunggulkan menjadi juara musim ini, Persib Bandung,” ucap Indra.

Menurutnya, Bhayangkara FC akan terus berkembang menjadi sebuah tim yang lebih baik.

“Kami berbagi angka satu poin, yang saya bilang tadi, ini masih awal. Semoga Bhayangkara FC menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.