Sun. Jun 26th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Varane, Jadilah seperti Ferdinand

1 min read

Jakarta –

Manchester United segera mendapatkan Raphael Varane dari Real Madrid. Gabung MU, Varane langsung disemati label ‘The Next Rio Ferdinand’.

Manchester United mengumumkan telah menyepakati transfer Raphael Varane dengan Real Madrid pada Rabu (28/7/2021) dini hari WIB. Bek 28 tahun itu selanjutnya akan menjalani tes medis dan menuntaskan kesepakatan personal.

Transfer ini diduga menghabiskan biaya sekitar 34 juta paun, sebagaimana dilaporkan BBC. Varane diproyeksikan sebagai tandem untuk Harry Maguire di pusat pertahanan Manchester United, yang selama ini dianggap masih terlalu rapuh.

Mantan bek sayap MU Patrice Evra, yang pernah bermain bareng Varane di tim nasional Prancis, menaruh ekspektasi tinggi dengan transfer ini. Ia tahu betul kualitas Raphael Varane, yang disebutnya mirip-mirip dengan “Varane mengingatkan saya akan Rio Ferdinand: bagus saat memegang bola, jago dalam duel udara. Dia bek tengah yang komplet. Saya ingat pertandingan pertama saya dengannya di tim nasional Prancis dan saya sangat terkesan,” ungkapnya kepada The Athletic dilansir Metro.

“Dia begitu muda tapi sangat bagus dengan bola, sangat cepat, dan antisipasinya sempurna. Dia sangat tenang saat menguasai bola dan bisa mencetak gol juga. Ini perekrutan yang sangat-sangat top untuk Manchester United,” imbuhnya.

Raphael Varane menjadi rekrutan besar kedua Manchester United di musim panas ini setelah Jadon Sancho.

Baca juga !