Tue. Sep 27th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Turnamen-Turnamen Ini Ditunda Akibat Aturan Baru di China!

1 min read

China baru-baru ini mengesahkan peraturan soal pembatasan gaming bagi anak-anak yang berusia di bawah 18 tahun. Akibat peraturan baru ini, mereka hanya bisa bermain selama 3 jam perminggu, yakni di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Dampak dari peraturan ini tak hanya dirasakan oleh pemain, namun juga turnamen-turnamen yang diselenggarakan dalam waktu dekat.

Setidaknya ada 3 kompetisi besar yakni Call of Duty: Mobile Masters, Peacekeeper Elite League, dan kualifikasi LPL untuk LoL Wild Rift harus mengalami penundaan sembari menyesuaikan dengan peraturan baru tersebut.

Penyelenggara turnamen menyatakan bahwa penundaan ini dilakukan agar para peserta dapat menyesuaikan diri terlebih dahulu dengan peraturan baru pemerintah. COD: Mobile Masters China yang sedang melangsungkan musim keduanya terpaksa memundurkan jadwalnya seminggu untuk pertandingan selanjutnya.

Sementara itu, kualifikasi LPL untuk League of Legends: Wild Rift yang sebelumnya direncanakan mulai pada 6 September akan ditunda hingga 11 September. Kompetisi ini akan diikuti 17 organisasi dari League of Legends premier esports league.

Pemerintah China mendapat dukungan dari para produsen game dalam menerapkan peraturan ini dengan baik. Misalnya Tencent, perusahaan gaming raksasa asal negeri tirai bambu ini menambahkan fitur verifikasi di gamenya agar dapat mendeteksi pemain di bawah umur yang berusaha melanggar aturan bermain game.

Namun, di sisi lain, peraturan baru ini dinilai dianggap dapat mengurangi jumlah bibit unggul atlet esports China di masa mendatang. Karena, waktu latihan yang dimiliki mereka akan semakin sedikit. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, setujukah dengan peraturan baru ini?