Fri. Jul 1st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Timnas Swiss Ditinggal Pelatihnya, Kini Incar Arsene Wenger

1 min read

Jakarta –

Timnas Swiss mengincar Arsene Wenger sebagai pelatih menggantikan Vladimir PetkovicThe Professor sudah tiga tahun tidak melatih usai cabut dari Arsenal.

Swiss ditinggal Petkovic yang mengundurkan diri selepas gelaran Euro 2020. Juru taktik 57 tahun itu mengantarkan La Nati menembus babak perempatfinal Piala Eropa.

Petkovic menerima tawaran untuk membesut tim Ligue 1, Bordeux. Kesepakatan tersebut sekaligus mengakhiri kariernya bersama Timnas Swiss yang sudah terjalin sejak tujuh tahun silam.

Timnas Swiss bergerak cepat untuk mencari pengganti Petkovic. Menukil laporan Mirror, salah satu nama yang masuk dalam bursa Rossocrociati adalah Arsene Wenger.

Sosok Wenger dianggap mumpuni untuk dapat membawa Swiss lolos ke Piala Dunia 2022. Hal itu tidak lepas dari pengalaman yang dimiliki pelatih asal Prancis tersebut.

Wenger pernah meraih sukses bersama Arsenal pada 1996-2018. The Professor berhasil membawa Tim Meriam London meraih titel invincibles alias juara Premier League tanpa kekalahan pada 2003/2004.

Wenger mengakhiri pengabdiannya di Arsenal pada 2018. Pria 71 tahun kemudian aktif sebagai kepala pengembangan sepakbola global FIFA.

Meski sudah tiga tahun tidak menduduki kursi pelatih, namun Wenger belum secara resmi menyatakan pensiun. Dia masih membuka pintu untuk tawaran melatih.

“Saya menikmati kehidupan sehari-hari sekarang dan saya sekarang sering bepergian ke seluruh dunia. Saya tak menghadapi banyak tekanan dan lebih bebas, tapi saya merindukan persaingan,” kata Arsene Wenger pada 2019 soal masa depannya di dunia kepelatihan.