Tue. Oct 4th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Tim LPL yang Ikut di Worlds Tahun lalu Tak Lolos Musim Ini!

1 min read

League of Legends Pro League (LPL) region China kembali membuktikan bahwa kompetisi liga di negara tersebut merupakan yang paling sengit. Bagaimana tidak, pada musim terakhir untuk mencari perwakilan China di Worlds 2021, tak kelihatan satupun tim atau organisasi dari musim lalu yang berhasil lolos.

Ini artinya, tahun ini kita tidak akan melihat aksi TOP Gaming, JD Gaming, LGD Gaming, ataupun Sunning Gaming, sang finalis Worlds tahun lalu. Wakil China di Worlds 2021 bakal didapatkan oleh FunPlus Phoenix, EDward Gaming, dan dua spot lainnya masih diperebutkan oleh RNG, Rare Atom, LNG Esports, dan Team WE.

TOP Esports bisa dikatakan salah satu tim terkuat di region China tahun lalu. Membawa pemain-pemain superstar seperti Karsa, Knight, serta Jackeylove. Meski perjalanan mereka di Worlds tahun lalu terhenti oleh Sunning di ronde kedua knockout stage, banyak fans yang berharap mereka bisa balas dendam tahun ini.

Sayangnya, ini merupakan musim yang cukup sulit bagi TOP Esports, dimana mereka harus tumbang lebih awal di playoff dari LNG Esports. Sementara nasib buruk juga dialami JD Gaming dan LGD Gaming yang bahkan gagal tembus ke babak playoff musim ini.

Suning yang lolos ke babak playoff musim ini di posisi 9 juga mengalami hasil mengecewakan. Tim ini kehilangan pemain veterannya SwordArt yang memutukan untuk menjadi free agent. Hasilnya, mereka juga ditumbangkan awal di playoff oleh LNG Esports.

Perputaran roda yang keras di LPL menunjukkan ketatnya persaingan kompetisi League of Legends di region tersebut. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, tentu lebih baik jika tim-tim esports di Indonesia bisa punya persaingan yang seketat LPL yah.