Mon. Aug 2nd, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Tiga Tim Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020

2 min read

Jakarta –

Matchday kedua Piala Eropa 2020 belum selesai, sudah ada tiga yang memastikan lolos ke babak 16 besar. Siapa saja?

Adalah ItaliaBelgia, dan Belanda yang setidaknya mengunci tiket ke perdelapan final Euro 2020 setelah mengalahkan lawannya masing-masing di laga kedua.

Italia jadi tim pertama yang melakukannya. Pada laga kedua Grup A di Olimpico Roma, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB kemarin, Gli Azzurri menang 3-0 atas Swiss lewat sepasang gol Manuel Locatelli dan Ciro Immobile.

Itali minimal akan finis runner-up dan menghadapi Wales (4 poin) di matchday terakhir untuk berebut posisi juara grup.

Menyusul Italia adalah Belgia yang pada laga kedua mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 di Parken stadium, Kamis (17/6) malam WIB. Tertinggal oleh gol Youssef Poulsen di menit kedua, gol-gol Thorgan Hazard dan Kevin De Bruyne di babak kedua memastikan tiga poi

Belgia kini kukuh di puncak klasemen dengan enam poin, unggul tiga angka dari Rusia dan Finlandia. Tapi, karena Denmark sebagai juru kunci belum punya poin, maka The Red Devils setidaknya akan finis sebagai peringkat ketiga terbaik, jika kalah dari Finlandia di partai terakhir.

Belanda juga mengunci tiket 16 besar usai menaklukkan Austria dengan skor 2-0 di Amsterdam ArenA, Jumat (17/6/2021) dini hari WIB, lewat gol-gol Memphis Depay (penalti) dan Denzel Dumfries di masing-masing babak.

Dengan enam poin, Belanda dipastikan finis sebagai juara grup sekalipun kalah dari Makedonia Utara (0 poin) di laga terakhir.

Sebab, Belanda unggul head-to-head dari Ukraina (menang 3-2) dan Austria (menang 2-0) yang akan saling bunuh di matchday terakhir. Belanda kini memimpin grup dengan selisih tiga poin dari keduanya.

Inggris dan Republik Ceko bisa sama-sama memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020 hari ini, jika menang atas lawan-lawannya.

Ceko akan menghadapi Kroasia lebih dulu, Jumat (18/6/2021) malam WIB nanti disusul duel Inggris kontra Skotlandia Sabtu dini hari WIB.