Thu. Dec 8th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Tidak Bisa Berkandang di SUGBK, Timnas Indonesia Disarankan Pilih Pakansari atau Patriot

2 min read
Timnas U-20

Bola.net – PSSI sejauh ini belum menentukan stadion yang akan dipakai sebagai kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Biasanya, Skuad Garuda memilih Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Namun, untuk Piala AFF tahun ini, Timnas Indonesia dipastikan tidak bisa berkandang di sana. Sebab, SUGBK akan dipercantik untuk Piala Dunia U-20 2023.

Oleh karena itu, PSSI disarankan mulai menyiapkan stadion lain sebagai pengganti SUGBK. Dua venue di sekitar Jakarta, yaitu Pakansari (Bogor) dan Patriot Candrabhaga (Bekasi) dinilai ideal jadi markas Timnas Indonesia.

“Kan banyak (stadion) yang tidak dipakai (untuk Piala Dunia U-20 2023) seperti Pakansari dan Patriot, itu kan tidak dipakai,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

SUGBK Harus Disterilkan

Menpora menambahkan, SUGBK harus steril dari berbagai kegiatan karena akan direnovasi mulai November ini. Beberapa kegiatan lainnya yang akan digelar di SUGBK juga terancam harus dipindah.

Satu di antaranya adalah konser BLACKPINK BORN PINK WORLD TOUR ASIA. Girl group yang digawangi Jennie, Lisa, Rose dan Jisoo itu dijadwalkan manggung di SUGBK pada 11 dan 12 Maret 2023.

“Tidak boleh (dipakai). Pokoknya begitu sudah masuk Kementerian PUPR untuk renovasi, itu sudah diperuntukan untuk Piala Dunia U-20,” ucap Menpora.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Timnas Indonesia yang tergabung di Grup A akan bermain di kandang sebanyak dua kali saat menghadapi Kamboja (23/12) dan Thailand (29/12). Sementara itu laga melawan Brunei Darussalam/Timor Leste (26/12) dan Filipina (2/1) bakal dimainkan di markas lawan.

Timnas Indonesia juga berpotensi mendapat tambahan dua partai kandang. Ini akan terjadi apabila Skuad Garuda lolos ke babak semifinal dan final.

Adapun sebelum tampil di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan (TC). TC rencananya bakal digelar di Bali.

Baca juga !