Sun. Jun 20th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ter Stegen Mesti Operasi, Lewatkan Piala Eropa 2020

2 min read

Barcelona –

Kiper Jerman dan Barcelona Marc-Andre ter Stegen terpaksa absen di Piala Eropa 2020. Ter Stegen segera menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera lututnya.

Barcelona baru saja mengumumkan bahwa Ter Stegen akan naik meja bedah pada pekan ini. Dengan demikian, kiper berusia 29 tahun itu mesti melewatkan sisa musim 2020/21 dan tidak akan fit untuk membela Jerman di kompetisi Eropa.

“Pemain tim utama Marc ter Stegen akan menjalani sebuah prosedur terapi pada pattelar tendon di lutut kanannya pada Kamis 20 Mei di Malmo, oleh Dr Hakan Alfredson dan di bawah pengawasan departemen medis klub,” bunyi pernyataan Barca.

Marc-Andre ter Stegen tidak jarang dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Namun, dia baru membuat 24 penampilan untuk Die Mannschaft sejak debut pada 2012. Ter Stegen kesulitan menggusur kiper Bayern Munich Manuel Neuer, yang lebih berpengalaman.

“Aku kecewa dengan kekalahan (di Hari Minggu), sehingga kami tidak bisa lagi memenangi LaLiga. Setelah sebuah start yang rumit di awal musim, kami telah menunjukkan karakter yang bagus dengan melaju tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan, tapi kami tidak mampu mempertahankan penampilan itu,” tulis dia di Instagram.

“Setelah libur musim panas, ketika kami kembali ke lapangan kuharap aku bisa bermain dengan fans sekali lagi, aku merindukannya! Terima kasih atas dukungan kalian di sepanjang musim yang sulit ini dan tetaplah sehat!” tutup Ter Stegen.”Aku telah memutuskan, bersama dengan tim medis klub, bahwa aku akan menjalani prosedur pada lututku. Aku sedih karena aku akan melewatkan EURO 2020 di musim panas ini dengan Jerman. Untuk pertama kalinya selama bertahun-tahun aku akan menjadi seorang suporter di rumah mendukung negaraku, kuharap kami memenanginya!”

Jerman tergabung di Grup F di Piala Eropa 2020 bersama Prancis, Portugal, dan Hongaria. Prancis menjadi lawan pertama Jerman yang dijadwalkan pada 16 Juni 2021.