Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Surya Paloh: Terus Terang, Belum Ada Partai yang Mendekati Nasdem

1 min read

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengungkapkan belum ada partai politik (parpol) yang mendekati Partai Nasdem untuk berkoalisi menghadapi Pemilu 2024.

Paloh mengatakan, petinggi-petinggi parpol yang datang ke Nasdem Tower beberapa waktu lalu itu belum tentu memiliki niat untuk mendekati Nasdem.

“Terus terang, belum ada. Datang kan belum tentu dekat,” ujar Paloh saat ditemui di area Parkir Timur Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Paloh mengatakan, kondisi itu bukan berarti membuat Nasdem justru yang menjemput bola untuk mendekati partai lain.

“Kita harapkan seperti yang selalu saya sampaikan, negara kita bisa meningkatkan kualitas pemilu dari waktu ke waktu. Saya kira kalian sepakat itu, jangan terlalu banyak buang energi yang percuma, apalagi membuat kita semakin tersudut-sudut satu sama lain,” tuturnya.

Sebelumnya, Surya Paloh pernah menegaskan Nasdem tidak mau terburu-buru menentukan arah koalisi untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Nasdem akan menyelesaikan sejumlah urusan internal terlebih dahulu sebelum membicarakan hal tersebut.

“Bagi Nasdem, ada beberapa pekerjaan rumah yang harus ditata dulu, diselesaikan, baru akan masuk ke dalam tahapan-tahapan berikutnya,” kata Paloh dalam siaran pers, Senin (23/5/2022).

Ia juga menekankan, Nasdem tidak ingin terburu-buru dalam menentukan sosok yang akan diusung dalam Pilpres 2024.

Menurut dia, Nasdem akan mencari sosok dan figur calon presiden yang sesuai dengan kualifikasi yang diharapkan oleh partai.

“Kita mencari anak-anak bangsa kita yang mempunyai kemampuan, kualifikasi yang baik, dari yang baik-baik kita cari yang terbaik. Bisa sipil bisa militer, keduanya bisa,” kata Paloh.

Baca juga !