Thu. May 19th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Sudah Dirilis! Ini Cara Update dan Fitur Baru iOS 14.5

4 min read

Jakarta –

Apple resmi merilis update sistem operasi iPhone untuk seluruh pengguna. Pembaruan ini membawa perbaikan dan peningkatan, berikut cara update dan fitur baru iOS 14.5.

Daftar Perangkat

  • iPhone 11
  • iPhone 11 Pro
  • iPhone 11 Pro Max
  • iPhone XS
  • iPhone XS Max
  • iPhone XR
  • iPhone X
  • iPhone 8
  • iPhone 8 Plus
  • iPhone 7
  • iPhone 7 Plus
  • iPhone 6s
  • iPhone 6s Plus
  • iPhone SE (1st generation)
  • iPhone SE (2nd generation)
  • iPod touch (7th generation)

Cara Update

Sebelum menginstal pembaruan iOS 14.5, kamu perlu backup iPhone terlebih dulu. Baiknya tidak mencoba instal pembaruan ini tanpa terlebih dahulu memastikan bahwa perangkat sudah dibackup.

Cara backup iPhone sebagai berikut:

– Pastikan terhubung dengan WiFi

– Buka Settings atau Pengaturan

– Ketuk nama kamu di bagian atas layar

– Pilih iCloud

– Ketuk pada cadangan iCloud

– Ketuk Backup Now atau Cadangkan Sekarang untuk memulai

Pastikan terhubung dengan WiFi karena file yang didownload akan cukup besarSetelah siap, kamu dapat menginstal iOS 14 di iPhone. Update lewat over the air (OTA) dari iPhone kamu adalah cara paling mudah, berikut langkahnya:

  • Tekan Settings / Pengaturan
  • Ketuk General atau Umum
  • Tekan Software Update
  • Setelah ada keterangan iOS tersedia, tekan Download and Install
  • Ikuti petunjuk yang muncul dan tunggu prosesnya selesai
  • iOS 14 sudah terpasang di iPhone kamu

 

Fitur Baru iOS 14.5

Emoji

Emoji baru di iOS 14.5Emoji baru di iOS 14.5 Foto: Emojipedia

Apple akan meluncurkan 217 emoji baru sebagai bagian dari update iOS 14.5 Update ini menghadirkan beberapa emoji baru dan mengubah emoji yang sudah ada agar lebih bervariasi.

Emoji-emoji terbaru ini mengikuti format Emoji 13.1 yang disetujui konsorsium Unicode pada tahun 2020 dan akan digulirkan ke pengguna iPhone pada musim panas tahun ini.

Untuk emoji yang baru, Apple menambahkan tiga variasi smiley baru yaitu wajah yang menghela napas, wajah dengan mata spiral, dan wajah yang tertutup awan. Ada juga dua emoji hati baru yang memperlihatkan hati yang membara dan hati yang dibalut perban.

Beberapa emoji yang sudah ada juga dipermak oleh Apple, salah satunya emoji jarum suntik. Sebelumnya emoji jarum suntik ini diisi dengan cairan warna merah atau darah karena melambangkan donor darah dan vaksinasi.

Perubahan di iOS 14.5 ini ditujukan untuk membuat jarum suntik tidak terlihat menakutkan, terutama ketika sedang berbicara tentang vaksin COVID-19. Emoji baru ini juga lebih cocok untuk mendeskripsikan vaksin yang diharapkan akan menjangkau lebih banyak orang dalam waktu dekat.

Apple juga menyisipkan sedikit iklan dengan memodifikasi emoji headphone yang sudah ada. Jika sebelumnya emoji ini menampilkan headphone berwarna hitam, Apple mengubahnya agar menyerupai headphone AirPods Max yang berwarna putih.

 

Buka iPhone Pakai Apple Watch

 

Buka iPhone kini bisa pakai Apple Watch.Buka iPhone kini bisa pakai Apple Watch. Foto: MacRumors

 

Apple coba mencari cara agar pengguna iPhone mudah membuka ponselnya meski mengenakan masker. Hasilnya fitur Unlock with Apple Watch.

Fitur ini memungkinkan pengguna membuka iPhone dengan jam pintar Apple. Jadi tidak perlu membuka masker ataupun memasukkan passcode.

Untuk menggunakannya cukup membuka Setting > Face ID & Passcode, lalu tinggal geser tombol ke kanan pada opsi Unlock with Apple Watch.

Dual SIM 5G

 

Dual SIM 5GDual SIM 5G Foto: MacRumors.

 

Apple memberikan dukungan secara global Dual SIM 5G pada iPhone 12 series. Ini akan membantu pengguna yang kerap melakukan perjalanan bisnis sehingga dapat menikmati layanan 5G di negara tujuan tanpa harus mengusik SIM Card utama.

 

AirPlay 2 untuk Fitness+

iOS 14.5 mengaktifkan dukungan AirPlay 2 untuk layanan Apple Fitness +. Memungkinkan pelanggan untuk menampilkan sesi latihan ke smart TV atau perangkat yang mendukung AirPlay 2.

Controller PS5

Dengan iOS 14.5, kamu dapat menggunakan controller DualSense PS5 dan Xbox Series X untuk iPhone. Hal yang sama pada Apple TV lewat pembaruan tvOS 14.5.

 

Panggilan Darurat Siri

iOS 14.5 memiliki fitur yang memungkinkan Siri memanggil layanan darurat dengan perintah “Hey Siri, call emergency”. Ini tampaknya juga berfungsi di versi iOS sebelumnya, jadi ini mungkin perubahan sisi server.

 

Transparansi Pelacakan Aplikasi

 

Transparansi pelacakan oleh aplikasiTransparansi pelacakan oleh aplikasi Foto: undefined

 

Saat iOS 14.5 dirilis, pengembang perlu meminta dan menerima izin pengguna untuk mengakses pengenal iklan acak mereka, yang digunakan untuk melacak aktivitas di seluruh aplikasi dan situs web.

 

Aplikasi Podcast

 

Fitur Baru yang Bisa Dicicipi di iOS 14.5 Foto: Macrumors

 

Ada beberapa perubahan desain kecil yang dilakukan pada aplikasi Podcasts. Kini lebih menonjol dengan deskripsi episode dan akses yang lebih mudah untuk tombol “Resume”. Tab Pencarian juga memungkinkan pengguna menjelajahi berbagai kategori untuk menemukan apa yang dicari.

 

Aplikasi Reminder

 

ReminderReminder Foto: MacRumors

 

Sekarang ada opsi untuk mengurutkan daftar di Reminder berdasarkan Tanggal Jatuh Tempo, Tanggal Pembuatan, Prioritas, atau Judul, ditambah ada opsi untuk mencetak daftar Reminder.

Pengaturan Peringatan Darurat

 

Peringatan daruratPeringatan darurat Foto: Macrumors

 

Jika ke Settings> Notification dan gulir ke bawah ke Peringatan Darurat, pengguna kini dapat menonaktifkan fitur ‘Always Deliver’ yang menyebabkan peringatan darurat tidak berbunyi saat Volume / Dering di-silence. Peringatan untuk gempa bumi, tsunami, dan peringatan darurat serupa lainnya masih akan menyebabkan iPhone membunyikan alarm.

Fitur tambahan lainnya termasuk kemampuan untuk melaporkan kecelakaan, bahaya di jalan, atau pemeriksaan kecepatan melalui Siri ke Maps di iPhone atau CarPlay. Pengguna dapat melaporkan bahwa “ada kecelakaan di depan” dan juga melaporkan ketika kecelakaan sebelumnya telah diselesaikan.

Pembaruan untuk iOS 14.5 menghadirkan dukungan untuk AirTags yang baru-baru ini diumumkan, dan menambahkan tab Apple News + yang didesain ulang dengan kemampuan pencarian yang ditingkatkan dan banyak lagi.