Mon. Aug 2nd, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Spanyol Vs Polandia: La Furia Roja Tertahan 1-1

3 min read

Sevilla –

Spanyol tertahan 1-1 oleh Polandia pada laga Grup E Euro 2020. Sempat unggul lewat Alvaro Morata, La Furia Roja gagal menang akibat gol Robert Lewandowski.

Spanyol vs Polandia pada matchday kedua Grup E Piala Eropa 2020 tersaji di Estadio de La Catuja, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB. Tim Matador membuka keunggulan di laga ini lewat Alvaro Morata di menit ke-25.

Bialo-czerwoni kemudian mampu menyamakan kedudukan di babak kedua. Robert Lewandowski membobol gawang Unai Simon di menit ke-54.

Spanyol sebenarnya punya peluang untuk kembali unggul di menit ke-58. Namun, sepakan penalti Gerard Morena masih menerpa tiang gawang.

Skor imbang 1-1 menutup laga. Hasil ini membuat Spanyol berada di peringkat ketiga dengan dua poin tertinggal satu angka dari Slowakia di urutan kedua dan dua poin dari Swedia di puncak klasemen.

Sementara, Polandia berada di posisi juru kunci dengan raihan satu angka. Empat negara di Grup E masih berpeluang lolos ke-16 besar dan harus menentukan nasib mereka di pekan terakhir.

Jalannya Pertandingan

La Furia Roja berusaha memegang kendali di awal laga. Namun, Polandia yang justru menebar ancaman terlebih dulu pada menit ke-6.

Mateusz Klich melepas sepakan keras dari luar kotak penalti Spanyol. Upayanya ini belum membuahkan hasil karena bola melambung tipis dari gawang Unai Simon.

Spanyol merespon tiga menit berselang dari aksi Dani Olmo. Ia melancarkan tembakan dari tepi sisi kiri kotak penalti. Namun, sepakannya masih terlalu lemah hingga bisa diredam Wojciech Szczesny.

Spanyol perlahan mampu menguasai jalanya laga. Pasukan Luis Enrique bisa memecah kebuntuan di menit ke-25.

Gol!!! Gerard Moreno melepas sepakan dari tepi sisi kanan kotak penalti. Bola kemudian disontek Alvaro Morata yang berdiri di depan gawang Polandia menjadi gol.

Asisten wasit sempat mengangkat bendera pertanda Morata offside. Namun, usai ditinjau VAR penyerang kelahiran madrid ini berada dalam posisi onside. Gol disahkan dan Spanyol unggul 1-0.

Spanyol nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-34. Mereka mendapat hadiah tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Polandia.

Moreno maju sebagai eksekutor, tembakannya kerasnya bisa menembus pagar betis. Gol enggan tercipta karena bola masih melebar dari gawang Szczesny.

Pada menit ke-42, Polandia yang lebih banyak tertekan punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Karol Swiderski menghadirkan peluang berbahaya lewat sepakan mendatarkan dari luar kotak penalti.

Sepakan Swiderski gagal dibendung oleh Simon. Spanyol selamat dari kebobolan usai bola masih membentur tiang. Lewandowski yang berusaha menyambar bola muntah sepakannya juga masih bisa diblok Simon.

Skor 1-0 untuk keunggulan Spanyol bertahan hingga babak pertama tuntas.

Selepas jeda, Polandia mampu menyamakan kedudukan di menit ke-54. Kamil Jozwiak memberi umpan silang terukur dari sisi kanan ke Lewandowski.

Gol!!! Lewandowski bisa menyundul bola mendahului Aymeric Laporte. Bola bersarang ke pojok kanan gawang Spanyol tanpa bisa dibendung Simon.

Empat menit kemudian, Spanyol berpeluang kembali unggul usai mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih usai meninjau VAR akibat Morena terinjak Jakub Moder.

PENALTI GAGAL!!! Sepakan penalti Moreno tak berbuah gol karena bola masih menerpa tiang sebelah kanan gawang Polandia.

SEVILLE, SPAIN - JUNE 19: Gerard Moreno of Spain hits the post from a penalty during the UEFA Euro 2020 Championship Group E match between Spain and Poland at Estadio La Cartuja on June 19, 2021 in Seville, Spain. (Photo by Julio Munoz - Pool/Getty Images)Penalti Gerard Moreno gagal berbuah gol (Photo by Julio Munoz – Pool/Getty Images) Foto: Getty Images/Julio Munoz – Pool

Spanyol yang masih memburu gol kemenangan mengurung lini pertahanan Polandia di sisa laga.

Pada menit ke-80, Rodri melepas tembakan first time usai mendapat bola pantul dari Ferran Torres. Namun, arah tembakannya masih tepat dipelukan Szczesny.

Spanyol kembali membuang peluang di menit ke-83. Mendapat sodoran bola dari Torres tembakan Morata di depan gawang masih bisa diamankan Szczesny.

Skor imbang 1-1 menutup laga.

Susunan Pemain

Spanyol: Unai Simon; Marcos Llorente, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Koke (Pablo Sarabia 68′), Rodri, Pedri; Gerard Moreno (Fabian 68′), Alvaro Morata (Mikel Oyarzabal 87′), Dani Olmo (Ferran Torres 61′).

Polandia: Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jan Bednarek (Pawel Dawidowicz 85′); Kamil Jozwiak, Mateusz Klich (Kacper Kozlowski 55′), Jakub Moder (Karol Linetty 85′), Tymoteusz Puchacz; Karol Swiderski (Przemyslaw Frankowski 68′), Robert Lewandowski, Piotr Zielinski.