Sat. Oct 8th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Sony Alpha ZV-E10 Dirilis di Indonesia, Kamera Khusus untuk Para Vlogger

2 min read

Sony Indonesia resmi meluncurkan Alpha ZV-E10, kamera mirrorless yang didesain khusus untuk para vlogger. Sony Alpha ZV-E10 memiliki sensor APS-C yang menghasilkan performa foto dan video berkualitas tinggi.

Sony Alpha ZV-E10 adalah kamera mirrorless dengan sensor besar APS-C Exmor CMOS, yang didesain untuk memudahkan penggunanya dalam berkreasi secara maksimal,” kata Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia, dalam konferensi pers virtual, Rabu (29/9/2021).

Sony Alpha ZV-E10 dilengkapi sensor CMOS Exmor APS-C dengan 24,2-megapiksel (perkiraan efektif) dan mesin pemrosesan gambar BIONZ X. Teknologi ini ditujukan untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan sensitivitas tinggi, penggambaran tekstur detail, serta bokeh natural.

Sony Alpha ZV-E10, kamera mirrorless dengan sensor besar APS-C Exmor CMOS, diluncurkan di Indonesia Rabu (29/9/2021). [Sony Indonesia]
Sony Alpha ZV-E10, kamera mirrorless dengan sensor besar APS-C Exmor CMOS, diluncurkan di Indonesia Rabu (29/9/2021). [Sony Indonesia]

Kamera Alpha ZV-E10 menampilkan desain video-first dalam bentuk yang ringan, sekitar 343g. Kamera ini dilengkapi layar LCD Vari-angle bukaan samping yang memungkinkan para vlogger menghubungkan mikrofon eksternal di atas kamera.

Kamera Alpha ZV-E10 juga didukung dengan berbagai fungsi lain yang mudah digunakan dan dirancang khusus untuk foto dan video, termasuk tombol Still/Movie/Slow dan Quick motion baru yang terletak di atas kamera.

Selain itu, Alpha ZV-E10 memiliki fitur khusus video yang telah diakui dan disukai di kamera digital populer ZV-1, termasuk “Background Defocus” yang dapat beralih antara latar belakang buram (bokeh) dan tajam dengan mulus.

Ada pula mode “Product Showcase Setting” yang memungkinkan kamera mengalihkan fokus dari wajah subjek ke objek yang disorot secara otomatis.

Kamera terbaru ini mampu membuat perekaman video 4K dan Slow Motion dengan resolusi FHD 120p. Stabilisasi gambar elektronik dengan Mode Aktif juga tersedia dan menghadirkan perekaman video yang stabil.

Lebih lagi, teknologi AF (auto fokus) dari Alpha ZV-E10 memberikan AF yang cepat dan tepat dengan performa pelacakan yang sangat baik.

Untuk audio, Sony Alpha ZV-E10 untuk menangkap rekaman suara sebening kristal yang menangkap suara pembicara dengan jelas, berkat Directional 3-Capsule Mic internal dan windscreen untuk mengurangi kebisingan angin secara signifikan.

Berkat adanya jack headphone, pengguna dapat menghubungkan headphone untuk memantau rekaman suara secara akurat. Waktu output audio juga dapat diatur untuk Live atau Lip Sync.

Kamera Alpha ZV-E10 dilengkapi dengan performa baterai yang tahan lama untuk pengambilan gambar hingga 125 menit atau 440 gambar dengan pengisian daya penuh. Daya juga dapat disuplai melalui konektor USB Type-C.

Alpha ZV-E10 memungkinkan pengguna dapat memilih lensa yang sempurna melalui berbagai macam lensa yang kompatibel dalam jajaran E-mount Sony.

Harga kamera Sony Alpha ZV-E10 dijual Rp 10.999.000 yang akan tiba di Indonesia pada November 2021. Harga tersebut sudah termasuk dengan lensa kit 16-50 mm, serta tersedia dalam warna hitam dan putih.

Konsumen bisa mendapatkan Alpha ZV-E10 melalui pre-order pada tanggal 29 September hingga 17 Oktober 2021.