Fri. Dec 9th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Si Merah Senyum Dulu Ya!

2 min read

Budapest –

Kemenangan atas RB Leipzig begitu melegakan Liverpool. Setelah rentetan hasil buruk, The Reds setidaknya bisa sedikit tersenyum di atas penderitaan mereka.

Liverpool benar-benar menderita musim ini, khususnya memasuki awal tahun 2021. Kekalahan 0-1 dari Fulham di Anfield akhir pekan lalu jadi kekalahan keenam mereka di kandang secara beruntun.

Total, Liverpool sudah kalah tujuh kali di liga selama tahun ini dan cuma tiga kali menang serta sekali imbang. Hal ini membuat Liverpool terlempar dari persaingan juara dengan Manchester City, karena terpuruk di posisi kedelapan klasemen dengan 43 poin, selisih tujuh angka dari Chelsea di posisi keempat.

Kondidsi ini jelas membuat mental para pemain makin terpuruk, mengingat mereka sudah dibuat pusing dengan badai cedera yang tak berhenti menimpa.

Maka laga leg kedua 16 besar Liga Champions menghadapi RB Leipzig menjadi momentum. Sebab Liverpool bisa saja lebih buruk, jika gagal melewati klub Jerman itu.

 

 

Beban itu mampu dijawab dengan apik ketika Liverpool keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 pada laga di Puskas Arena, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. Gol-gol Mohamed Salah dan Sadio Mane memastikan kelolosan timnya dengan agregat 4-0.

Liverpool akhirnya bisa menang lagi sekaligus mengunci tiket perempatfinal Liga Champions. Ajang ini setidaknya bisa menjaga marwah Liverpool sebagai tim besar yang mengincar trofi juara di akhir musim.

“Hasil yang sangat penting untuk kami. Kami menghadapi laga ini setelah mengalami kekalahan beruntun di Premier League. Tim tidak dalam kondisi terbaik, tapi kami ingin berupaya keras di Liga Champions dan juga di Premier League. Kita lihat saja apa yang terjadi setelah itu,” ujar Salah di BBC Sport.

“Kami mengalami banyak cedera, kami memang kurang beruntun tapi yang penting kami terus berusaha. Kami hanya perlu fokus dari satu laga ke laga lainnya, jangan berpikir terlalu jauh karena itu bisa jadi beban,” sambungnya.

Baca juga !

1 min read