Sun. Jun 26th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Senasib dengan Titan Tyra, Selebgram Lula Lahfah jadi Korban Hoax Foto Bugil

2 min read

 Selebgram Titan Tyra bukan satu-satunya korban yang foto palsu telanjangnya viral di media sosial. Rekannya, penyanyi dan selebgram Lula Lahfah juga merasakan hal yang nyaris serupa.

Lula Lahfah menerangkan, seseorang pernah bicara kepada warganet lain akan mengirimkan gambar tak senonoh sang selebgram. Tentu saja, gambar tersebut adalah palsu.

Lula Lahfah [Instagram]
Lula Lahfah [Instagram]

“Kalau live di Instagram di (kolom) komentar (ngomong) ‘yang mau foto fogil Lula ke akun gue’. Padahal itu juga bukan foto aku,” tulis Lula Lahfah di Instagram Titan Tyra, Rabu (28/7/2021).

Meski Lula Lahfah tahu foto itu adalah palsu, ia tetap memutuskan untuk bicara ke publik.

“Aku speak up juga dulu soal ini. Karena jujur, mengganggu banget,” kata Lula Lahfah.

Titan Tyra [Instagram]
Titan Tyra [Instagram]

Selebgram 22 tahun ini mengapresiasi langkah Titan Tyra untuk bicara ke publik mengenai kejahatan cyber yang dialami.

Ya, Titan Tyra mengaku foto palsu tak senonohnya viral di media sosial. Selain itu, beauty vlogger ini juga diperas melalui email.

“Ada beberapa foto saya yang dipalsukan bugil beredar di Twitter dan platform sosial media lainnya,” tulis Titan Tyra dalam pernyataannya di Instagram, Selasa (27/7/2021).

“Saya pun tidak tahu darimana. Tapi akhir-akhir ini saya menerima beberapa email tentang hal ini hingga ada yang pakai bahasa pemerasan,” imbuhnya.

Titan Tyra meminta kepada siapapun yang menjadi korban untuk lantang berbicara. Tujuannya, agar hal serupa tidak terjadi kembali.

Sang selebgram juga berharap kepada warganet untuk tidak menyebarkan foto tak senonoh siapapun di media sosial. Bahkan dampaknya bisa dibawa ke ranah hukum.

Titan Tyra memberi pernyataan resmi terkait isu foto bugilnya yang beredar. [Instagram]
Titan Tyra memberi pernyataan resmi terkait isu foto bugilnya yang beredar. [Instagram]

“Kalau kamu share, kamu pun termasuk sebagai bagian besar dari masalah ini,” kata Titan Tyra menegaskan.

“Ini adalah masalah global dan termasuk ke dalam kejahatan cyber. Kejahatan cyber adalah tindakan kriminal dan dapat dipidana secara hukum,” ucap Titan menambahkan.

Baca juga !