Fri. Sep 30th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Selain Jadi Tukang Bangunan, Ini Kerjaan Hamish Daud Suami Raisa di Prancis

2 min read

Hamish Daud sempat membuat heboh usai beredar foto dirinya menjadi kuli bangunan.

Usut punya usut, foto tersebut ternyata diabadikan kala Hamish sedang berada di Prancis.

Suami Raisa ini lantas cerita soal kisah sebenarnya dari momen di foto tersebut.

Hamish berujar bahwa foto itu diambil kala mengunjungi kediaman sang sahabat yang berada di perdesaan kawasan Bourgon, Prancis.

Hal ini diceritakan Hamish kala berbincang dengan Luna Maya di YouTube.

“Sebenarnya aku lagi ada kerja di Geneva, Swiss, karena waktu itu masih ada karantina selama 5 hari, jadi karena udah jauh-jauh ke Swiss, kenapa nggak ketemu teman-teman lama dulu, ini di Bourgon, sekitar 2 jam dari Paris,” ungkap Hamish dalam tayangan YouTube di TSMedia yang dikutip pada Rabu (29/6).

Hamish lantas membantu sang sahabat yang sedang membangun tembok dari batu-batu besar yang sudah berusia lebih dari seribu tahun atau biasa disebut Dry Wall.

“Jadi temanku ini lagi membangun yang namanya Dry Wall, dan Dry Wall itu dibuat dari batu-batu yang udah lebih dari seribu tahun,” lanjutnya.

Hamish pun cerita bahwa dirinya bertugas menggali batu-batu yang akan digunakan untuk membangun tembok tersebut.

“Nah itu aku yang gali, dia (temanku) punya properti, jadi aku gali-gali, cari-cari batu ini, dan itu udah terukir gitu, jadi batu-batu ini udah (dipakai) dari 3-4 rumah sebelumnya, jadi aku gali-gali dan kumpulin itu, selama satu minggu dan itu jadi pengalaman ya,” katanya.

“Aku juga belajar bikin tembok pakai Dry Wall jadi nggak pakai semen, batu-batu ini disusun dan dimasukin kayak pasang puzzle gitu, dan itu bisa bertahan 300-400 tahun,” tutupnya.

Foto Hamish tersebut membuat netizen penasaran dengan berapa gaji sebagai tukang bangunan atau tukang gali di Prancis.

DIlansir dari beberapa sumber, gaji seorang tukang bangunan yang mengerjakan bagian penggalian biasanya dibayar US$80 ribu atau Rp1,18 miliar per tahun.

Meski begitu, Hamish mengaku membantu sang teman tanpa meminta bayaran sepeser pun.

Baca juga !