Fri. Sep 30th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Sekjen PPP Apresiasi Penanganan COVID-19 Sejumlah Pesantren di Jatim

2 min read

Jakarta –

Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi mengunjungi sejumlah pesantren di Jawa Timur. Dalam kunjungannya, Arwani juga melakukan silaturahmi dengan para kiai dan pengasuh pondok pesantren di Jombang, Kediri, Tulungagung, Blitar, Malang, Pasuruan dan Probolinggo.

Selain silaturahmi, Arwani pun turut mengapresiasi upaya pesantren dalam menangani pencegahan penyebaran COVID-19, khususnya di lingkungan pesantren.

“Kami sangat mengapresiasi atas komitmen pesantren dalam pencegahan penyebaran COVID-19,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (1/9/2021).

Di sela kunjungannya, pria yang akrab disapa Gus Arwani ini mengatakan sejumlah pesantren yang dikunjungi telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Pesantren tersebut juga memiliki fasilitas cuci tangan, serta melakukan vaksinasi untuk santri dan kiai.

“Vaksinasi juga telah dilaksanakan di sejumlah pesantren di Jawa Timur,” tambahnya.

Pria yang pernah nyantri di Pesantren Al Munawwir Krapyak Yogyakarta ini menyebut kunjungan ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka silaturahmi dan meminta nasihat dari para kiai.

“Silaturahim ini agenda rutin, kami meminta nasihat dan masukan dari para kiai,” katanya.

Pria kelahiran Lasem ini menjelaskan sebagai partai politik yang dilahirkan oleh partai politik Islam, PPP bertanggung jawab untuk hadir membersamai umat dan menjadi bagian dari aspirasi para ulama dan pesantren.

“Para kiai dan pengasuh pondok pesantren merupakan representasi dari umat, karena itu kami berkewajiban untuk mendengar masukan dan aspirasinya,” ungkapnya.

Di sela kunjungannya ke Ponpes Tebuireng Jombang, Arwani juga menerima buku dari Pengasuh Pesantren Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin). Buku tersebut berisi tentang peran Nyai Khoiriyah binti Hasyim Asyari, pendiri sekolah perempuan di Tanah suci Mekah. Ia menyebut kunjungannya kali ini menambah semangat untuk mendukung pesantren di Indonesia.

Sebagai informasi, dalam kunjungan tersebut Arwani turut ditemani sejumlah pengurus pusat dan daerah PPP, seperti Ketua DPP Bidang Pemenangan Dapil Jatim Ainul Yaqin, Wabendum DPP PPP Lukman Yani, beserta pengurus PPP kabupaten/kota.”Kunjungan ke sejumlah kiai di Jawa Timur ini menambah spirit kami untuk menguatkan komitmen PPP terhadap kemajuan pesantren di Indonesia,” tandasnya.

Silaturahim ini dimulai dengan mengunjungi Tebuireng Jombang, Sabtu (28/8) dan diterima langsung oleh Pengasuh Pesantren Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) dan KH Fahmi Amrullah Hadziq. Selanjutnya, pada Minggu, (29/8) Arwani mengunjungi KH Maskub Fauzi Ketua Majelis Syariah PPP Kediri, Gus Kautsar Ponpes Al-Falah Ploso Kediri, KH. Anwar Iskandar dan KH Mahin Toha Pengasuh Pesantren Lirboyo Kediri unit Darussalam yang sekaligus Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP dan KH Ali Mahdum Pengasuh PP Ma’dinul Ilmi Tulungagung.

Sementara pada Senin (30/8), Arwani bersama rombongan mengunjungi KH Abdillah Farih Pesantren Bustanul Muta’alimat Blitar, KH Suadi Muhsin Pesantren Roudlotul Muhsinin (Pondok Maqbul) Bululawang, Malang serta KH Abdul Hakim Hidayat Pesantren Al Hikam, Kota Malang. Sedangkan pada Selasa (31/8), Arwani bertemu Habib Ahmad Bin Idrus Al Habsyi Pasuruan dan pengasuh PP Ahlussunnah Wal Jamaah Habib Muhammad Shodiq Habib Abdul Qadir bin Muhammad Shodiq, serta KH. Abdul Hadi Noer dan KH Hafidz Hakim Noer (Gus Hafidz) dari Pesantren Nurul Qodim Probolinggo.

Baca juga !