Tue. Dec 6th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Rupiah Kembali Tertekan ke Level Rp 14.022 per Dolar AS

1 min read

Pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada Kamis ini (18/2/2021) dibuka sama dibandingkan penutupan Rabu kemarin.

Berdasarkan data Bloomberg, rupiah dibuka di level Rp 14.020 per dolar AS, sedangkan penutupan Rabu kemarin yang berada di level Rp 14.020 per dolar AS.

Namun, pergerakan langsung melemah, pada pukul 09.15 WIB terpantau nilai tukar rupiah melemah ke level Rp 14.022 per dolar AS.

Kepala Riset Monex Investindo Futures, Ariston Tjendra mengatakan, pasar masih mewaspadai pergerakan yield obligasi pemerintah AS yang masih di level tinggi.

“Kenaikan yield bisa mendorong penguatan dollar AS lagi dan menekan rupiah,” ujar Ariston dalam riset hariannya, Kamis (18/2/2021).

Namun, Ia melihat rupiah berpotensi menguat hari ini terhadap dolar AS seiring dengan tingkat imbal hasil obligasi pemerintah AS yang mulai terkoreksi.

“Sikap Bank Sentral AS yang tertulis dalam notula rapat terakhir di bulan Januari, yang dirilis dinihari tadi, menunjukan dukungan terhadap kebijakan pelonggaran moneter. Hal ini bisa mendukung pelemahan dolar AS hari ini,” imbuh Ariston.

Baca juga !