Tue. Oct 4th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Bulan September

2 min read

Manchester – Cristiano Ronaldo memenangkan penghargaan pemain terbaik Premier League bulan September. CR7 memang langsung tajam sejak kembali ke Manchester United.
Premier League mengumumkan Ronaldo meraih penghargaan pemain terbaik bulan September lewat situs resmi mereka, Jumat (8/10/2021). Penyerang asal Portugal ini mengalahkan kandidat lain yaitu Joao Cancelo (Manchester City), Antonio Ruediger (Chelsea), Allan Saint-Maximin (Newcastle United), Mohamed Salah (Liverpool) dan Ismaila Sarr (Watford).

Ronaldo diganjar penghargaan ini usai langsung memberikan pengaruh besar kepada Manchester United sejak balik dari Juventus. Penyerang asal Portugal ini mampu membuat tiga gol dalam tiga laga di bulan September.

Hal tersebut ditorehkan Ronaldo saat mengemas dua gol kala Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United di pekan keempat. Satu gol lainnya dibikin pemain 36 tahun ini kala Setan Merah menang 2-1 atas West Ham United di pekan kelima.

Raihan ini merupakan penghargaan pemain terbaik Premier League kelima yang ditorehkan Ronaldo. Empat penghargaan sebelumnya ditorehkan Ronaldo pada periode pertamanya membela MU pada rentang 2003-2009. Hal itu ditorehkannya pada bulan November dan Desember 2006 serta Januari dan Maret 2008.

Sementara, manajer terbaik Premier League bulan September jatuh ke tangan Mikel Arteta. Manajer asal Spanyol ini mampu membangkitkan The Gunners yang sempat kalah di tiga laga awal Liga Inggris musim ini.

Arteta mengantarkan Arsenal menyapu bersih tiga laga di bulan September dengan kemenangan. Meriam London mengalahkan Norwich City dan Burnley dengan skor 1-0, kemudian meraih tiga angka penting atas Tottenham Hotspur 3-1 dalam laga bertajuk Derby London Utara.

Arteta meraih penghargaan ini usai mengungguli kandidat lain yaitu Pep Guardiola (Manchester City), Jurgen Klopp (Liverpool), Graham Potter Brighton & Hove Albion) and Dean Smith (Aston Villa).