Sat. Oct 8th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Roma Vs Empoli: Menang 2-0, Giallorossi Tembus Empat Besar

3 min read

Roma – AS Roma kembali ke jalur kemenangan di Liga Italia, setelah berhasil menumbangkan Empoli di giornata ketujuh musim ini dengan skor 2-0.
Bermain di Olimpico, Minggu (3/10/2021), dua gol kemenangan Roma terbagi di masing-masing babak. Lorenzo Pellegrini mencetak gol di menit ke-42, disusul oleh Henrikh Mkhitaryan saat babak kedua baru berjalan sekitar tiga menit.

Hasil ini mengantarkan skuad besutan Jose Mourinho naik ke peringkat empat dengan 15 poin. Sementara itu, Empoli turun ke posisi 10 dengan 9 poin.

Statistik AS Roma vs Empoli

4-2-3-1
Roma 2 – 0 Empoli
4-3-1-2
Italian Serie A
GeneralDistributionAttackDefenseDiscipline
64.0% Possession 36.0%
48.2% Duels success rate 51.8%
43.8% Aerial duels won 56.3%
7 Interceptions 8
3 Offsides 4
6 Corners 5
Jalannya pertandingan

Empoli mengancam gawang Roma di menit ke-6, namun sundulan Andrea Pinamonti gagal mengarah ke gawang Rui Patricio. Striker pinjaman dari Inter Milan itu kembali mendapat kans di menit ke-11, tetapi sepakan jarak dekatnya juga tak membuahkan hasil.

Roma mendapat peluang di menit ke-19. Ebrima Darboe melepaskan tembakan di dalam kotak penalti, tetapi arahnya melambung di atas gawang.

Empoli kembali mengancam dua menit berselang, saat sepakan jarak jauh Federico Di Francesco yang memanfaatkan situasi sepak pojok berhasil mengarah ke sudut kanan atas gawang Roma, tetapi Rui Patricio tampil gemilang untuk mengamankan gawangnya.

Ancaman dari Empoli berlanjut di menit ke-27. Di Francesco melepaskan crossing yang berhasil disambut oleh Filippo Bandinelli, namun sundulannya melambung di atas gawang.

Roma yang unggul penguasaan bola berusaha lebih klinis di depan gawang. Nicolo Zaniolo coba memberi kejutan dengan tembakan jarak jauh di menit ke-34, tetapi hasilnya juga belum sesuai harapan.

Keran gol untuk Roma akhirnya terbuka di menit ke-42. Kapten Giallorossi Lorenzo Pellegrini dengan tenang menerima umpan mendatar dari Henrikh Mkhitaryan.

Pellegrini mengontrol bola dengan satu sentuhan, lalu melepaskan tembakan yang bersarang di sudut kiri bawah gawang Empoli yang dijaga oleh Guglielmo Vicario. Keunggulan 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Roma sudah unggul 2-0 di menit ke-48. Berawal dari umpan Liam Henderson yang dipotong oleh Tammy Abraham, Giallorossi pun melancarkan serangan balik.

Abraham menggiring bola dan melepaskan tembakan keras, namun masih membentur tiang. Bola liar kemudian diselesaikan dengan sepakan terukur dari Mkhitaryan dan gagal diselamatkan oleh Vicario.

Roma hampir saja menambah keunggulan di menit ke-52, tetapi sepakan mendatar Abraham ke sudut kanan bawah kali ini bisa ditepis oleh Vicario. Roma kembali mendapat peluang di menit ke-63, tetapi sundulan Pellegrini gagal menemui sasaran.

Tertinggal dua gol, Empoli tak menyerah dan coba mencari gol. Leonardo Mancuso melepaskan tembakan kaki kanan di menit ke-68, tetapi bola sepakannya melebar di sisi kiri gawang Roma.

Pellegrini hampir menambah golnya di laga ini pada menit ke-72, tetapi sepakannya ditepis Vicario ke luar lapangan. Dalam situasi sepak pojok setelahnya, sundulan Abraham gagal menembus ketatnya pertahanan Empoli.

Di menit ke-88, Empoli masih memberi ancaman kepada Roma. Sundulan Patrick Cutrone berhasil mengarah ke gawang, namun Rui Patricio dengan nyaman sukses menangkap bola. Di sisa waktu, tak ada lagi gol yang tercipta, dan Roma mengunci kemenangan 2-0 di kandang.

Susunan pemain

AS Roma: Rui Patricio, Karsdorp, Mancini, Smalling (Ibanez 90′), Vina (Calafiori 84′), Veretout, Darboe (Cristante 64′), Zaniolo (El Shaarawy 84′), Pellegrini, Mkhitaryan (Zalewski 90′), Abraham

Empoli: Vicario, Marchizza, Viti, Romagnoli, Stojanovic, Bandinelli (Haas 46′), Ricci, Zurkowski (Bajrami 46′), Henderson (Stulac 71′), Pinamonti (Mancuso 30′), Di Francesco (Cutrone 70′)