Tue. May 17th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Rekor Kasus Baru Corona Terbanyak Dunia Tercatat di India

2 min read

New Delhi –

Virus Corona (COVID-19) di India semakin mengganas. Dalam sehari, ada penambahan 332.730 kasus COVID-19.

Tambahan kasus baru COVID-19 itu menjadi catatan tertinggi di dunia dalam sehari. Penambahan kasus Corona di India belakangan hari memang terus tinggi.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (23/4/2021), tambahan 332.730 kasus Corona menggeser rekor tertinggi sebelumnya yang tercatat pada Kamis (22/4) waktu setempat. Saat itu ada tambahan 314.835 kasus Corona dalam sehari di India.

Sebelumnya, rekor dunia tambahan kasus Corona dicetak Amerika Serikat (AS) pada awal Januari lalu, saat melaporkan nyaris 300 ribu kasus Corona dalam sehari.

Bukan hanya tambahan kasus, data Kementerian Kesehatan India juga menunjukkan rekor baru untuk tambahan kematian dalam sehari. Sedikitnya 2.263 kematian tercatat dalam 24 jam terakhir.

Dengan lonjakan itu, menurut data Johns Hopkins University (JHU), India sejauh ini melaporkan total 16.263.695 kasus Corona. Dan ada 186.920 kematian.

India berada di bawah AS dalam daftar negara dengan total kasus Corona terbanyak di dunia. Total kasus Corona di AS, menurut JHU, kini mencapai 31,9 juta kasus.

Situasi pandemi di India memburuk saat terjadi gelombang kedua Corona.

Perdana Menteri India, Narendra Modi, menyebut situasi gelombang kedua Corona yang melanda negaranya seperti ‘badai’.

“Situasi terkendali hingga beberapa minggu yang lalu, dan kemudian gelombang kedua (virus Corona) datang seperti badai,” kata Modi.

Banyak rumah sakit setempat melaporkan kekurangan tempat tidur untuk pasien, kekurangan pasokan oksigen, dan obat-obatan.Situasi ini diduga disebabkan oleh varian Corona yang disebut ‘mutan ganda’ dan adanya acara-acara superspreader — mulai dari kampanye politik hingga festival keagamaan — yang dihadiri banyak orang di tengah pandemi.

Baca juga !