Thu. May 19th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Rekor 346 Ribu Kasus Corona Sehari, Orang Kaya India Sewa Jet Kabur ke LN

2 min read

Jakarta –

India kembali mencetak rekor dengan melaporkan lebih dari 346 ribu kasus virus Corona (COVID-19) dalam sehari. Di tengah situasi itu, banyak orang kaya di India yang menyewa jet pribadi agar bisa kabur ke luar negeri.

Dengan lonjakan terus terjadi, maka nyaris 1 juta kasus baru tercatat di India dalam tiga hari terakhir. Para pakar memprediksi gelombang Corona terbaru di India ini belum akan mencapai puncak setidaknya dalam tiga pekan ke depan dan total kasus serta total kematian yang sebenarnya jauh lebih tinggi.

Sementara itu, semakin menggilanya situasi pandemi Corona di India mendorong permintaan untuk jet pribadi meningkat drastis dan harga tiket pesawat melonjak. Salah satu perusahaan penyewaan pesawat, Air Charter Service India, menyebut jumlah permintaan jet pribadi ‘benar-benar gila’.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Sabtu (24/4/2021):

– P-8 Poseidon Milik AS Terbang ke RI Bantu Cari KRI Nanggala-402

Pentagon menyatakan pesawat patroli maritim milik Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) terbang ke Indonesia untuk membantu upaya pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang. Pentagon menyebut P-8 Poseidon dirancang khusus untuk misi pencarian di lautan, khususnya kapal selam.

Seperti dilansir situs resmi Pentagon atau Departemen Pertahanan AS, defense.gov, Sabtu (24/4/2021), penjelasan tersebut disampaikan juru bicara Pentagon, John F Kirby, dalam konferensi pers pada Jumat (23/4) waktu setempat.

“Atas permintaan pemerintah Indonesia, kami mengirimkan aset-aset udara, termasuk sebuah pesawat patroli maritim P-8 Poseidon, untuk membantu pencarian kapal selam mereka yang hilang,” ucap Kirby.

Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau, telah menerima suntikan dosis pertama vaksin virus Corona (COVID-19) pada Jumat (23/4) waktu setempat. Trudeau disuntik vaksin AstraZeneca dalam upaya meyakinkan publik Kanada soal keamanannya meski ada sejumlah kasus pembekuan darah sangat langka.– PM Kanada dan Istri Disuntik Vaksin AstraZeneca

Seperti dilansir AFP, Sabtu (24/4/2021), Trudeau menerima suntikan vaksin AstraZeneca bersama istrinya, Sophie, di sebuah klinik apotek di Ottawa pada Jumat (23/4) waktu setempat. Vaksinasi Trudeau ini dilakukan di depan sorotan kamera untuk memastikan keamanannya kepada publik.

Trudeau bahkan memberitahu petugas yang menyuntikkan vaksin kepadanya bahwa dirinya tidak sabar untuk menerima vaksin ini.

Baca juga !