Sat. Oct 8th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Prancis Vs Bosnia: 10 Pemain Les Bleus Ditahan Imbang 1-1

2 min read

Jakarta –

Prancis hanya meraih satu poin saat menjamu Bosnia dan Herzegovina di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Prancis yang harus mengakhiri laga dengan 10 orang itu diimbangi 1-1.

Dalam pertandingan di Stade de la Meinau, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB, Prancis turun dengan banyak pemain bintangnya. Didier Deschamps menurunkan Kylian Mbappe, Karim Benzema, Antoine Griezmann, Raphael Varane, hingga Paul Pogba sebagai starter.

Prancis berpeluang membuka keunggulan pada menit ke-26. Kylian Mbappe melepaskan tembakan ke arah gawang usai menerima bola dari Lucas Digne. Sial bagi Prancis, upaya Mbappe itu masih membentur tiang gawang.

Bosnia juga mendapat peluang pada menit ke-36. Tendangan bebas Miralem Pjanic memaksa Hugo Lloris melakukan penyelamatan.

Prancis langsung bereaksi tiga menit kemudian. Antoine Griezmann membawa Prancis menyamakan kedudukan.Prancis kebobolan lebih dulu pada menit ke-36. Bosnia mencetak gol lewat tendangan Edin Dzeko dari luar kotak penalti. Bola meluncur ke pojok bawah gawang dan tak bisa dijangkau oleh Hugo Lloris.

Gol ini berawal dari sundulan Griezmann yang tak berbuah gol. Upaya Dzeko untuk membuang bola justru membentur Griezmann. Pemain Aletico Madrid kemudian melepaskan tembakan untuk membobol gawang Bosnia.

Prancis kemudian harus main dengan 10 orang sejak menit ke-51. Jules Kounde mendapat kartu merah langsung karena dinilai melakukan pelanggaran kepada Sead Kolasinac.

Tak ada tambahan gol yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Prancis kini mengumpulkan delapan poin dari empat pertandingan untuk menempati puncak klasemen Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona UEFA. Sementara Bosnia dan Herzegovina ada di posisi keempat dengan dua poin.

Prancis selanjutnya akan menghadapi Ukraina di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Minggu (5/9/2021) dini hari WIB.

Susunan Pemain

Prancis: Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Digne; Jordan Veretout, Paul Pogba, Thomas Lemar; Karim Benzema, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe

Bosnia: Ibrahim Sehic; Dennis Hadzikadunic, Anel Ahmedhodzic, Sinisa Sanicanin; Mateo Susic, Amir Hadziahmetovic, Miralem Pjanic, Gojko Cimirot, Sead Kolasinac; Edin Dzeko, Ermedin Demirovic