Fri. Dec 9th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Prancis Lockdown Ketiga Kalinya, Sekolah Ditutup 3 Minggu

1 min read

Paris – Presiden Prancis Emmanuel Macron mengumumkan lockdown nasional untuk yang ketiga kalinya. Sejumlah Sekolah bakal ditutup selama 3 minggu.

 

“Kami akan kehilangan kendali jika kami tidak bergerak sekarang,” kata Maron dalam pidatonya seperti dilansir dari Reuters, Kamis (1/4/2021).

Lockdown nasional itu akan dimulai pada Sabtu (3/4). Lockdown berlangsung selama 1 bulan.

Sekolah juga akan ditutup terhitung setelah akhir pekan ini. Penutupan berlangsung selama 3 minggu.

Pada Senin (6/4), sekolah tetap akan dilakukan secara daring. Setelahnya 2 minggu sekolah akan diliburkan.

“Ini adalah solusi terbaik untuk memperlambat virus,” kata Macron.Setelah 3 minggu, siswa taman kanak-kanak dan sekolah dasar akan kembali belajar di sekolah sementara siswa sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas akan melanjutkan pembelajaran jarak jauh selama 1 minggu.

Otoritas kesehatan Prancis melaporkan lebih dari 30 ribu kasus Corona dalam sehari. Angka ini mencetak rekor tertinggi kasus harian di wilayahnya.Suasana pandemi di Prancis (Foto: AP Photo)

Rata-rata kasus Corona harian Prancis mencapai angkat 40.000 kasus per hari. Pasien yang dirawat intensif yakni sebanyak 5 ribu.

Macron beberapa kali menunda melakukan lockdown nasional untuk yang ketiga kalinya sejak awal tahun 2021. Ia ngotot Prancis akan segera keluar dari pandemi tanpa harus lockdown.

Namun tak disangka, Prancis menghadapi gelombang ketiga virus Corona. Jumlah kasus kematian akibat Corona mendekati angka 100.000.

Unit perawatan intensif rumah sakit di sejumlah daerah sangat terdampak akibat lonjakan kasus Corona. Vaksinasi di Prancis juga terbilang lambat.

Baca juga !