Mon. May 23rd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pochettino Tetap Optimistis PSG ke Final Liga Champions

1 min read

Paris –

Paris Saint-Germain dalam kondisi tidak menguntungkan terkait perebutan tiket final Liga Champions. Tapi, pelatih Mauricio Pochettino belum menyerah.

PSG menjamu City di Parc des Princes, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB, dalam leg pertama semifinal Liga champions. PSG yang mengandalkan Kylian Mbappe, Neymar, dan Angel Di Maria bermain agresif sejak menit awal.

Tuan rumah sepertinya akan bisa menang mudah dan mendominasi saat Marquinhos membawa mereka unggul di menit ke-15. Apalagi setelah itu PSG berani menekan habis meski banyak peluang yang terbuang sia-sia.

Hal itu harus dibayar mahal di babak kedua, ketika PSG kehilangan arah dan kemudian kalah dengan skor 1-2. City membalikkan kedudukan lewat gol-gol Kevin De Bruyne di menit ke-64 dan Riyad Mahrez di menit ke-71.

 

 

PSG kalah 1-2 dan mereka harus gantian melawat ke Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. Bukan misi mudah untuk lolos mengingat PSG harus menang minimal dua gol.

Belum lagi Citizens tidak pernah gagal melaju babak gugur kompetisi Eropa ketika memenangi leg pertama di kandang lawan. Apalagi jika tim tandang yang menang, maka peluang City untuk lolos lebih besar.

Meski beberapa statistik tidak menguntungkan Paris Saint-Germain, Pochettino belum kehilangan arah dan masih yakin Neymar dkk. bisa merebut tiket final kembali.

“Anda harus selalu yakin dalam sepakbola. Kami akan datang ke sana enam hari lagi dan mencoba menang serta mencetak gol. Tentu saja kami memang sedikit dalam tekanan, tapi Anda harus selalu mencoba banyak hal dalam sepakbola,” ujar Pochettino di situs UEFA.