Mon. May 23rd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

PM Inggris Bantah Katakan ‘Ribuan Mayat Lebih Baik daripada Lockdown Corona’

1 min read

London –

Perdana Menteri (PM) InggrisBoris Johnson, membantah laporan media yang menyebutnya pernah mengatakan lebih baik melihat ‘ribuan mayat bertumpuk’ daripada memberlakukan lockdown nasional ketiga di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

Seperti dilansir Associated Press, Selasa (27/4/2021), media setempat, Daily Mail, mengklaim bahwa PM Johnson mengucapkan komentar itu pada musim gugur tahun 2020 lalu, saat pemerintahannya memberlakukan lockdown kedua untuk memerangi lonjakan kasus Corona.

Lockdown ketiga diperintahkan pada Januari lalu, saat jumlah kasus kembali naik yang dipicu kemunculan varian baru Corona yang lebih mudah menular di Inggris.

“Sungguh-sungguh omong kosong,” tegas PM Johnson dalam bantahannya pada Senin (26/4) waktu setempat.

Saat kembali ditanya wartawan apakah dia pernah mengucapkan komentar seperti dilaporkan Daily Mail itu, seperti dilansir AFP, PM Johnson menjawab: “Tidak, tapi saya pikir hal penting yang saya pikir ingin kita lakukan sebagai pemerintah adalah memastikan lockdown berhasil.”

Dalam tanggapannya, pemimpin Partai Nasional Skotlandia (SNP) dalam parlemen Inggris, Ian Blackford, menuntut PM Johnson mundur jika komentar itu terkonfirmasi benar.

“Komentar ini benar-benar menjijikkan. Jika itu benar, @BorisJohnson wajib mengundurkan diri,” ucap Blackford dalam komentar via Twitter, seperti dilansir AFP.

PM Johnson yang sempat dirawat beberapa hari di unit perawatan intensif rumah sakit setempat karena terinfeksi Corona tahun lalu, menghadapi kritikan tajam terkait caranya menangani pandemi.

Inggris menjadi salah satu negara yang terdampak parah Corona di dunia, dengan lebih dari 127.000 orang meninggal dunia — tertinggi di Eropa.

Baca juga !