Mon. Sep 20th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Piala Afrika 2019: Afrika Selatan Singkirkan Mesir, Nigeria Hentikan Kamerun

1 min read

Kairo – Afrika Selatan lolos ke babak perempatfinal Piala Afrika 2019 usai mendepak tuan rumah, Mesir. Sementara Nigeria comeback atas Kamerun untuk melaju.

Afrika Selatan menghadapi Mesir di babak 16 besar Piala Afrika 2019. Dalam pertandingan di Cairo Intenational Stadium, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB, Afrika Selatan menghentikan langkah Mohamed Salah dkk usai menang tipis 1-0.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol sampai babak pertama usai. Afrika Selatan baru memecah kebuntuan pada menit-menit akhir pertandingan.

Thembinkosi Lorch menjadi pahlawan Afrika Selatan lewat golnya pada menit ke-85. Berawal dari serangan balik, Lorch mencetak gol usai menerima bola dari Lebo Mothiba.

Afrika Selatan selanjutnya akan menghadapi Nigeria di babak perempatfinal. Nigeria lolos usai membalikkan keadaan atas Kamerun dan menang 3-2.

Nigeria unggul lebih dulu lewat gol Odion Ighalo pada menit ke-19. Mereka kemudian balik tertinggal 1-2 di akhir babak pertama setelah Stephane Bahoken dan Clinton N’Jie berturut-turut bikin gol pada menit ke-41 dan 44.

Namun Nigeria mampu menyamakan kedudukan berkat gol kedua Ighalo pada menit ke-63. Tiga menit kemudian, Alex Iwobi kemudian menjadi penentu kemenangan Nigeria.

Laga perempatfinal antara Nigeria dan Afrika Selatan akan digelar di Cairo International Stadium pada Rabu (10/7/2019) malam waktu setempat.