Tue. Sep 27th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pep: Milner Harusnya Dikartumerah

2 min read

Liverpool – Manajer Manchester City Pep Guardiola tak puas dengan kinerja wasit saat diimbangi Liverpool. Menurutnya, James Milner harusnya dikartumerah.
Pep membawa City melawat ke Anfield, Minggu (3/10/2021) malam WIB, untuk melanjutkan catatan tak terkalahkan mereka di liga musim ini.

Sedari babak pertama dimulai, City memang sudah menekan habis Liverpool dan membuat lini belakang tuan rumah kerepotan. James Milner yang mengisi posisi bek kanan dibuat jatuh-bangun meredam permainan menyerang City.

Beruntung Liverpool berhasil mengimbangi City 0-0 di babak pertama. Pada babak kedua, Liverpool memang mulai melawan dan bahkan unggul duluan di menit ke-59 lewat gol Sadio Mane.

City lantas menyamakan skor di menit ke-69 lewat gol Phil Foden. Nah, saat skor 1-1, ada satu momen ketika Milner terpaksa melanggar Bernardo Silva dengan menjulurkan kakinya.

Saat itu Bernardo berhasil mengalahkan Milner dalam duel satu lawan satu. Milner yang sudah mengantungi kartu kuning patut berlega hati karena wasit tidak mengusirnya keluar.

Keputusan ini lantas membuat kubu City geram, terutama Guardiola yang mencak-mencak ke ofisial keempat dan juga wasit. Guardiola yang ada malah dikartu kuning karena dianggap berlebihan dalam melontarkan protes.

City malah kebobolan lagi di menit ke-76 oleh gol Mohamed Salah sebelum menyamakan skor di menit ke-81 lewat Kevin De Bruyne.

Kedua tim akhirnya harus puas dengan skor 2-2. Tapi, masih ada yang mengganjal buat Guardiola karena wasit tidak mengusir keluar Milner yang jelas-jelas melakukan pelanggaran berat dan sudah mengantungi kartu kuning.

“Itu harusnya kartu kuning. Sudah jelas kartu kuning. Itu jelas, ini di Anfield, ini di Old Trafford. Jika City yang mengalami maka pemain kami bakal dikartumerah. Sudah jelas harusnya kartu kuning kedua,” ujar Pep Guardiola seperti dikutip BBC Sport.