Tue. Dec 6th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Penampakan Fukushima Jepang Usai Diguncang Gempa M 7,1

1 min read

Fukushima –

Gempa berkekuatan magnitudo (M) 7,1 mengguncang sisi Timur lepas pantai Fukushima, JepangGempa tersebut merusak sejumlah bangunan hingga menyebabkan 4 orang mengalami luka-luka.

Seperti dilansir Associated Press (AP), Minggu (14/2/2021), gempa dengan kekuatan M 7,1 itu merusak sejumlah bangunan. Berdasarkan sejumlah foto dari AP, terlihat sebuah atap bangunan roboh menimpa mobil yang tengah terparkir di pinggir jalan.

Tak hanya itu, sejumlah botol-botol kaca tampak pecah dan berserakan jatuh dari rak. Selain itu, kondisi salah satu kantor di Jepang juga tampak berantakan oleh map berisi berkas yang berserakan. Kondisi jalanan di Fukushima, Jepang juga tampak gelap tanpa penerangan.

Penampakan Fukushima Jepang Usai Diguncang Gempa M 7,1 (Kyodo News via AP)Penampakan Fukushima Jepang Usai Diguncang Gempa M 7,1 (Kyodo News via AP) Foto: Dok. Associated Press

Salah satu juru bicara pemerintah, Katsunobu Kato melaporkan ada beberapa laporan korban luka ringan akibat gempa. Salah satunya yakni seorang pria tertimpa benda jatuh.

Sementara itu, sejauh ini dilaporkan ada sekitar 4 orang yang mengalami luka-luka akibat gempa tersebut. Tak hanya itu, hampir 950 ribu rumah juga mengalmi mati listrik.

Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga menuju ke kantornya segera setelah laporan gempa, dan pusat krisis didirikan di sana. Dia mengatakan sejauh ini tidak ada laporan korban luka berat.

“Kami akan terus menanggapi, mengutamakan nyawa manusia,” kata Suga kepada wartawan.

Baca juga !