Tue. Dec 6th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

PDIP DKI soal Anies Tarik Rem Darurat: Yang Penting Perketat Pengawasan Prokes

1 min read

Jakarta –

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, mendukung keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menarik rem darurat. PSBB ketat di DKI bakal berlaku Senin pekan depan.

“Mencermati kondisi penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta yang makin meningkat, pembatasan dan pengetatan, itu pilihan kebijakan yang tepat,” ujar Gembong saat dihubungi, Sabtu (9/1/2021).

Gembong mengatakan pengawasan dan pengetatan terhadap protokol kesehatan menjadi faktor utama. Menurutnya, harus ada kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat.

“Namun demikian pengawasan yang ketat terhadap penerapan protokol kesehatan menjadi faktor yang sangat penting, dan harus membangun kolaborasi dengan semua SKPD (satuan kerja perangkat daerah) dan peran aktif dari semua pemangku kepentingan dan para tokoh masyarakat,” katanya.Diketahui, PSBB ketat di DKI akan berlaku pada 11-25 Januari 2021. Anies menyebut langkah itu merupakan tindak lanjut dari arahan pemerintah pusat.

Anies menyampaikan kebijakan itu dalam video yang diunggah di akun YouTube Pemprov DKI Jakarta. Dalam pembuka, Anies menyebut langsung kebijakan itu merupakan tindak lanjut dari arahan Ketua Komite Penanganan COVID-19 Airlangga Hartanto.

“Pada Rabu, 6 Januari 2021, Menko Perekonomian, yang juga Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Bapak Airlangga Hartanto mengumumkan pengendalian mobilitas di beberapa kota di Jawa dan Bali, termasuk Jakarta,” ucap Anies seperti dilihat detikcom, Sabtu (9/1).

Baca juga !