Wed. May 18th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Paris Mulai Kedatangan Turis Asing

2 min read

Jakarta – Eli Mwenda asyik memotret kakaknya Rebekah Mithinji di area menara Eiffel. Mereka adalah dua turis asing yang sedang menikmati keindahan Kota Paris setelah tak pernah liburan gara-gara pandemi Covid-19.

Liburan ke Paris adalah kado kelulusan dari Mithinji untuk adiknya tersebut, yang awalnya dijadwalkan pada 2020. Namun baru dua tahu kemudian, Mithinji bisa melakukan perjalanan dari Inggris ke Paris, sedangkan Mwenda berangkat dari Kenya ke Paris.
“Saya sangat gembira kami akhirnya bisa melakukannya (liburan ke Paris). Kami sudah lama menantikan ini,” kata Mithinji.
Sedangkan Mwenda mengatakan sangat gembira karena sekarang semuanya mulai kembali normal. Jalan mulai dipenuhi orang, warga mulai beraktifitas tanpa masker dan makan – makan di restoran.
Kantor pariwisata Paris memperkirakan kunjungan turis asing akan naik sampai lebih dari lima kali lipat pada Mei – Juli, dibanding periode yang sama pada tahun lalu. Paris kemungkinan akan dibanjiri oleh turis dari Spanyol, Jerman, Inggris dan Italia.

Akan tetapi, jumlah kunjungan turis asing tersebut masih kurang dari satu pertiga dibanding kunjungan turis asing sebelum pandemi Covid-19 terjadi. Penyebabnya, kemungkinan turis asing dari Asia dan Amerika Serikat yang masih belum melancong ke Paris dalam jumlah yang besar.

Di Chez Eugene, sebuah restoran di Place du Tertre di jantung Kota Montmartre, rampak mulai kedatangan tamu. Jonas Seignovert, gembira tamu-tamu restoran mulai berdatangan.

“Ada sejumlah turis Italia, Spanyol dan beberapa dari wilayah Eropa timur. Ada juga sedikit turis dari Inggris, ya masih di dominasi turis Eropa,” kata Seignovert.

Dia mengatakan ada beberapa turis asing dari Brasil dan Amerika Serikat. Namun hampir tak ada turis dari Asia.

Selama pandemi Covid-19, Seignovert telah mengubah cita rasa masakannya menjadi cita rasa warga Prancis, bukan yang biasa dia buat untuk turis asing. Sekarang, turis sudah mulai berdatangan dan dia berharap restorannya alan dipenuhi lagi dengan turis lokal dan asing.

Baca juga !