Sun. Jul 3rd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Optimisme Jokowi Target 5 Juta Vaksin Corona Sehari Bisa Tercapai

1 min read

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin target pemberian 5 juta dosis COVID-19 dalam sehari kepada masyarakat bisa terwujud. Jokowi ingin stok vaksin Corona segera dihabiskan.

Hal itu disampaikan dia dalam Ratas Penanganan Pandemi COVID-19 (Evaluasi PPKM Darurat) di Istana Merdeka, Jumat (16/7/2021). Kegiatan itu disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (17/7).

 

Jokowi awalnya meminta kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi untuk menghabiskan stok vaksin Corona. Stok vaksin ini harus segera dihabiskan.

“Oleh sebab itu, saya minta Pak Menkes untuk disampaikan sampai organisasi terbawah, tidak ada stok untuk vaksin. Artinya (vaksin yang) dikirim-langsung habiskan, kirim-habiskan, kirim-habiskan,” tegas Jokowi.

Jika ini terus dilakukan, Jokowi yakin target pemberian 5 juta dosis COVID-19 kepada masyarakat dapat terwujud. Dia berkaca dari pencapaian target pemberian 2 juta dosis vaksin kepada masyarakat kemarin.

“Karena kita ingin mengejar vaksinasi ini secepat-cepatnya. Dan terbukti dua atau tiga hari yang lalu kita sehari bisa menyuntikkan 2,3 juta dosis. Saya yakin 5 juta itu bisa. Sekali lagi, tidak usah ada stok. Stoknya itu yang ada di Bio Farma,” perintah Jokowi.

Baca juga !