Mon. Aug 8th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Operator Pesawat Microflite Pesan Helikopter Baling-baling Berbilah Lima Buatan Airbus

2 min read

Jakarta – Perusahaan penyedia sewa pesawat premium dan komersial, Microflite, memesan helikopter H145 yang merupakan helikopter baling-baling berbilah lima terbaru buatan Airbus.

Perusahaan yang berbasis di negara bagian Victoria, Australia tenggara ini, memesan unit H145 sebagai bagian dari rencana ekspansi armada dan modernisasi untuk memperkuat kemampuan perusahaan dalam penerbangan komersial, dukungan misi penyelamatan, dan kegunaan lainnya.

Microflite adalah pelanggan helikopter sipil terbesar Airbus di Australia yang mengoperasikan armada eksklusif Airbus yang terdiri dari 19 helikopter, termasuk H120 bermesin tunggal model terbaru, H125 dan H130, serta H135 yang bermesin ganda. Microflite juga memiliki dua unit H130 dalam pesanan yang akan dikirim pada tahun ini.

Sebagai bagian dari rencana modernisasi perusahaan, armada terkini Microflite yang terdiri dari H125 dan H130 sedang mengalami penambahan aksesori yaitu G500 TXi dan Airbus crash resistant fuel system (CRFS), yakni sebuah komponen penting untuk meningkatkan keselamatan operasional.

“Microflite berbangga karena telah menjadi operator komersial pertama di Australia yang memiliki H145 dengan baling-baling berbilah lima terbaru di portofolio kami. Setelah merasakan kinerja dan kualitas dari armada helikopter Airbus pada operasional kami selama bertahun-tahun, kami yakin bahwa H145 akan menjadi aset yang baik untuk mengembangkan layanan kami di berbagai kegunaan,” kata Jonathan Booth, Chief Executive Officer Microflite Helicopter Services, dalam keterangan tertulis, Kamis, 23 Juni 2022.

Managing Director Airbus Helicopters in Australia and New Zealand, Christian Venzal, mengapresiasi keputusan Microflite untuk melakukan ekspansi armada dengan helikopter Airbus. Dari pengiriman H120 pertama 16 tahun yang lalu, sampai pesanan H145 terkini, Microflite menunjukan kepercayaan yang tinggi terhadap produk dan layanan purna jual yang ditawarkan oleh Airbus, kata Venzal.

“Kami bangga dengan helikopter kami yang telah membantu Microflite dalam penyelesaian berbagai misi penerbangan. Keselamatan adalah prioritas utama untuk Airbus, dan kami senang dapat mendukung pelanggan kami dengan beberapa penyempurnaan penting, yang tidak hanya akan meningkatkan keselamatan armada pesawat saat ini, tetapi juga efisiensi operasionalnya,” kata Christian Venzal.

Selain mengoperasikan armada helikopter Airbus yang besar, Microflite juga merupakan Airbus Maintenance Centre resmi, yang memberikan standar kualitas dan kepatuhan terhadap praktik perawatan helikopter yang terbaik di kelasnya. Bahkan baru-baru ini, Microflite juga ditunjuk sebagai pusat pelatihan pilot Airbus untuk memberikan pelatihan mengenai helikopter tipe H125, H130, H135 dan H145.