Thu. Dec 8th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Ole Dari Awal Yakin Fernandes Cetak Gol Tendangan Bebas

2 min read

Manchester –

Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara soal gol tendangan bebas Bruno Fernandes ke gawang Liverpool. Dia sudah yakin kalau anak asuhnya itu bakal mencetak gol.

Manchester United mendapat perlawanan sengit dari Liverpool di babak keempat Piala FA yang berlangsung di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB. Susul-susulan gol terjadi sepanjang 90 menit pertandingan.

MU tertinggal lebih dulu lewat gol Mohamed Salah di menit ke-14, sebelum Mason Greenwood menyamakan kedudukan di menit ke-26. Babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Bruno Fernandes menjadi pahlawan kemenangan MU berkat gol tendangan bebasnya di menit ke-78. MU menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 3-2 atas Liverpool dan berhak lolos ke babak berikutnya.

Kemenangan ini menandai kali pertama Ole Gunnar Solskjaer mampu menaklukkan Liverpool sejak dirinya ditunjuk sebagai manajer MU pada 2018. Pria Norwegia itu pun mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya di lapangan.

Kredit khusus diberikan Solskjaer kepada Fernandes. Dia sedari awal pede kalau pemainnya tersebut bakal mencetak gol ketika ditunjuk sebagai eksekutor tendangan bebas MU, lantaran Fernandes sudah sering berlatih untuk itu sebelumnya.

 

 

“[Itu adalah] Gol yang hebat. Tendangan bebas yang bagus,” kata Solskjaer kepada BBC.

“Saat anda membiarkan dia, seperti yang saya lakukan hari ini, dia akan bertahan selama 45 menit setelah latihan kemarin untuk berlatih tendangan bebas. Saya cukup yakin kalau dia bisa tepat sasaran hari ini,” Solskjaer menambahkan.

“Dia tidak pernah senang kalau saya menyuruhnya untuk masuk ke dalam ketika dia bermain keesokan harinya, jadi dia berlatih terus,” demikian kata Ole Gunnar Solskjaer soal gol tendangan bebas Bruno Fernandes.

Baca juga !

1 min read