Thu. Dec 8th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Oded Ajak Warga Lawan Corona dengan Semangat Bandung Lautan Api

2 min read

Bandung – Dalam Peringatan Bandung Lautan Api, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengajak kepada seluruh warga Bandung agar bahu membahu melawan pandemi COVID-19 dengan menjaga protokol kesehatan yang sangat ketat.

 

Hal tersebut, diungkapkan Oded dalam Upacara Peringatan 75 Tahun Peristiwa Bandung Lautan Api di Halaman Balai Kota Bandung, Rabu (24/3/2021).

“Hari ini Tanggal 24 Maret memperingati peristiwa heroik yang dilakukan warga Kota Bandung 75 tahun lalu. Nilai-nilai yang muncul dalam peristiwa Bandung Lautan Api menggelorakan persatuan melawan penjajah, bersinergi dengan tentara dan pemerintah yang sah melawan sekutu yang ingin menguasai Bandung,” kata Oded.

Oded mengungkapkan, pada peristiwa Bandung Lautan Api lalu, seluruh warga membakar semua rumah dan harta bendanya, demi mempertahankan NKRI.

“Warga Bandung membakar semua rumah, bangunan dan harta lainnya, mereka tidak rela digunakan penjajah, bumi hangus yang dulu terjadi di Bandung merupakan satu kesatuan yang utuh yang tidak mau Bandung dijajah kembali,” ungkap Oded.

Menurutnya, pada tahun 1946 situasi bergejolak dan memanas. Warga bersatu melawan para penjajah.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk gelorakan kembali semangat Bandung Lautan Api untuk melawan pandemi COVID-19,” tambahnya.”Sepanjang tahun 1946 bergejolak dengan semangat yang sama ingin mempertahankan kotanya. Jika dulu rela mempertahankan kemerdekaan, saya mengajak warga Bandung saat ini melawan pandemi COVID-19,” ujar Oded.

Menurutnya, jika dulu orang tua kita bahu membahu melawan penjajah, yang harus dilakukan oleh kita saat ini yakni bahu membahu lawan COVID-19.

“Jika ibu bapa kita dulu melawan penjajah, semangat kita hari ini melawan pandemi yang menjunjung segala aktivitas,” terangnya.

Oded juga mengajak, warga Bandung agar taat protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.

“Mari kita bumi hanguskan COVID-19,” pungkasnya.

Baca juga !