Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Mustahil Mourinho Tak Incar Scudetto di Roma

1 min read

Jakarta –

Eks Presiden Inter Milan Massimo Moratti menyebut AS Roma sebagai salah satu kandidat juara Liga Italia. Dia meyakini pelatih seperti Jose Mourinho tak akan sekadar mengincar papan atas.

Mourinho kembali ke Italia dengan menangani AS Roma mulai musim 2021/2022. Sejauh ini, start pelatih asal Portugal itu masih sempurna.

Mourinho membawa Roma memenangi dua pertandingan pertama di Liga Italia 2021/2022 dengan mengalahkan Fiorentina dan Salernitana. Secara keseluruhan, I Lupi membukukan empat kemenangan dalam empat laga di semua kompetisi yang sudah dimainkan sejauh ini.

Soal posisi Roma dalam peta persaingan perebutan scudetto, Jose Mourinho pernah secara tersirat menyebut timnya bukanlah favorit.

“Itu adalah pertanyaan untuk (Simone) Inzaghi, bukan saya,” kata Mourinho saat ditanya tentang persaingan scudetto setelah Juventus ditinggal Cristiano Ronaldo.

Namun, Moratti percaya Jose Mourino diam-diam membidik scudetto bersama Roma. Mourinho disebutnya bukan tipe pelatih yang ‘hanya’ akan mengincar tiga besar.

“Saya mengikuti kejuaraan dengan perhatian besar,” ujar Moratti kepada Radio Kiss Kiss seperti dilansir Football Italia.

“Mourinho membangkitkan kompetisi, dia memulai dengan sangat baik.”

“Serie A punya satu tim lagi, Roma, yang akan menargetkan scudetto. Seseorang seperti Mourinho tidak akan menargetkan posisi ketiga. Jose tidak akan pernah mengatakannya, tapi dia di sana,” katanya.

Jose Mourinho punya dua gelar juara Liga Italia yang didapat pada 2008/2009 dan 2009/2010 saat menangani Inter Milan.