Thu. Dec 8th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

MU Lakoni Duel Penting, Fernandes Kok Dicadangkan?

2 min read

Leicester –

Kekalahan Manchester United dari Leicester City dianggap karena kesalahan susunan pemain. Bruno Fernandes malah dicadangkan. Apa komentar Ole Gunnar Solskjaer?

Setelah mendapatkan tiket perempatfinal Liga Europa, MU harus menghadapi laga krusial lainnya di perempatfinal Piala FA, Senin (22/3/2021) dini hari WIB.

MU melawat ke King Power Stadium untuk meladeni perlawanan Leicester. Mengingat tiga hari sebelumnya MU baru melawat ke San Siro, maka beberapa perubahan dilakukan Solskjaer.

Fernandes, Shaw, dan Scott McTominay yang biasa jadi starter dicadangkan. Alex Telles, Mason Greenwood, dan Fred dipasang bareng Nemanja Matic serta Donny van de Beek. Sementara Paul Pogba tetap jadi starter.

Manchester United buktinya kesulitan mengimbangi permainan cepat Leicester sedari menit awal. Kesalahan di lini belakang membuat Leicester unggul di menit ke-24 lewat Kelechi Iheanacho sebelum disamakan Greenwood pada menit ke-38.

Di babak kedua, Leicester memimpin lagi di menit ke-52 lewat Youri Tielemans. Tertinggal 1-2, MU lantas baru memasukkan Fernandes. Shaw, McTominay, dan Edinson Cavani di sisa 25 menit.

 

Sayangnya, keputusan manajer Ole Gunnar Solskjaer itu terbilang telat karena Manchester United sulit kembali ke permainan dan malah kebobolan lagi oleh Iheancho, sehingga kalah dengan skor 1-3.

MU tersingkir dari Piala FA dan cuma menyisakan satu ajang untuk mendapatkan trofi, yakni Liga Europa. Ketika keputusannya mencadangkan Fernandes dipertanyakan, Solskjaer menjawab seperti ini.

“Saya akan tetap menurunkan tim yang sama lagi,” ujar Solskjaer seperti dikutip Sky Sports.

“Kami rasa mereka patut bermain lebih dari 45 menit (Pogba dan Van de Beek), mereka adalah pemain penting untuk kami dan itulah mengapa keduanya pantas jadi starter,” sambungnya.

“Selalu ada alasan di balik pemilihan susunan tim, Bruno Fernandes sudah sering bermain – dia capek sekali di hari Kamis kemarin. Dia manusia biasa, dia selalu bermain setiap 3-4 hari sekali.”

“Ini jadi kesempatan memainkan Donny dan Paul sebagai starter, tapi kami memang kelelahan. Bruno memang ingin bermain, tapi terkadang Anda harus mengambil keputusan yang menguntungkan tim,” tutupnya.

Baca juga !

1 min read