Thu. May 19th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Momen Pemain Leicester City Buka Puasa di Tengah Pertandingan

2 min read

Jakarta –

Leicester City bangkit dari ketinggalan untuk berbalik menang atas Crystal Palace. Momen buka puasa seorang pemain Leicester ikut mengiringi aksi comeback itu.

Di King Power Stadium, Selasa (27/4/2021) dini hari WIB, Wilfried Zaha membawa tim tamu Crystal Palace unggul lebih dulu di menit ke-12. Gol berawal dari serangan balik usai Christian Benteke merebut bola dari Youri Tielemans.

Leicester baru bisa merespons setelah half time, tepatnya lima menit memasuki babak kedua. Gol penyeimbang dicetak oleh Timothy Castagne usai menerima bola dari Kelechi Iheanacho di dalam kotak penalti Palace.

Sepuluh menit jelang bubaran, Leicester menuntaskan comeback lewat gol pembalik kedudukan yang dicetak Iheanacho. Usai menerima sodoran bola dari Jonny Evans, Iheanacho sukses mengecoh pemain Palace sebelum menjebol gawang tim tamu.

Selain drama comeback tersebut, yang turut bikin Leicester City mengokohkan posisi di peringkat ketiga papan klasemen Liga Inggris untuk sementara, ada adegan lain yang mencuri perhatian di laga ini. Tepatnya di menit ke-34.

Saat itu wasit memberi jeda singkat dalam permainan, dengan menit terus berjalan, untuk memberi waktu buat Wesley Fofana berbuka puasa. Ya, bek Leicester itu memang seorang muslim taat yang tengah menjalani puasa Ramadhan.

Pada momen tersebut, pesepakbola 20 tahun asal Prancis itu terlihat mengonsumsi minuman di pinggir lapangan. Fofana kemudian mengacungkan jempol sebagai isyarat dirinya sudah selesai berbuka puasa, sekaligus memberi apresiasi atas waktu buat dirinya.

“Dia belum makan dan minum, jadi saya menariknya keluar ketika waktu berbuka puasa tiba dan dia bisa berbuka,” kata Rodgers pada saat itu.

Sebelum ini Brendan Rodgers juga sudah angkat jempol kepada Wesley Fofana, karena aktivitasnya berpuasa tidak mempengaruhi level penampilan pemain yang baru musim ini merumput di Premier League bersama Leicester City.

Wesley Fofana menemukan kekuatan luar biasa untuk terus bermain dan berlatih selama di Ramadhan ini. Dia tetap memiliki kondisi fisik yang bagus dan sehat-sehat saja, walau tidak makan dan minum di siang hari.”

“Dia memiliki bakat khusus dan akan menjadi pemain besar bagi kami,” sebut Rodgers.